Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Contoh Latar Belakang Laporan Prajabatan Pola Baru

Berikut ini adalah Contoh Latar Belakang Laporan Prajab Pola Baru:
Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk besar. Menurut data Badan Pusat Statistik, jumlah penduduk Indonesia tahun 2013 adalah 249,9 juta. Saat ini Indonesia sedang menghadapi masalah yang sangat kompleks. Permasalahan tersebut muncul dari berbagai bidang, baik itu politik, pendidikan, kesehatan, sosial, budaya maupun lingkungan. 

Tahun 2015 Indonesia akan menghadapi tantangan besar dalam menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Empat hal yang menjadi fokus MEA adalah (1) negara-negara di kawasan Asia Tenggara akan dijadikan sebuah wilayah kesatuan pasar dan basis produksi; (2) MEA akan dibentuk sebagai kawasan ekonomi dengan tingkat kompetisi yang tinggi, dengan kebijakan competition politicy, consumer protection, Intellectual Property Rights (IPR), taxation, dan E-Commerce; (3) MEA dijadikan sebagai kawasan yang memiliki perkembangan ekonomi yang merata dengan memprioritaskan pada Usaha Kecil Menengah (UKM); (4) MEA akan diintegrasikan secara penuh terhadap perekonomian global. 

Kepemimpinan memegang peranan penting dalam menghadapi MEA. Tanpa adanya kepemimpinan yang responsif dan lincah, Indonesia tidak akan berhasil dalam mengambil peran dalam diberlakukannya MEA mulai tahun 2015.  Peran Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi tolok ukur keberhasilan Indonesia. Tanpa adanya ASN yang mampu memberikan pelayanan prima kepada publik, pengambilan kebijakan serta implementasi kegiatan di berbagai instansi tidak dapat berjalan dengan baik. 

Maka dari itu, urgenitas penanaman nilai-nilai dasar Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam kegiatan Prajabatan Golongan III menjadi tahap yang sangat penting. Adapun nilai-nilai dasar tersebut adalah akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu, dan anti korupsi (ANEKA). Penanaman nilai tidak terputus hanya pada mata rantai pengetahuan saja, namun aktualisasi yang dikemas dalam kegiatan implementasi sesuai tugas pokok fungsi (tupoksi) menjadi poin utama yang menjadi perhatian.
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget