Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Nasib Lulusan PGSD

Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) adalah jurusan yang cukup dikenal tapi juga tidak terkenal. Bagaimana bisa? 
Berdasarkan data SNMPTN 2014, PGSD masuk ke dalam 10 besar prodi yang diminati peserta. Sepuluh besar itu terdiri atas Manajemen 144.374, Teknik Informatika 97.775, PGSD 81.181, Hukum/Ilmu Hukum 70.310, Pendidikan dokter 60.870, Psikologi/Ilmu Psikologi 59.133, Ilmu Komunikasi 54.743, Farmasi 49.598, dan Ilmu Kesehatan Masyarakat 48.162 peminat.
 
Namun di lain kondisi banyak juga masyarakat bertanya kepada mahasiswa PGSD 
"Mbak, jurusannya apa?"
"PGSD Bu"
"PGSD itu nanti kalau lulus kerjanya apa ya?"
Pertanyaan ini tentu membuat mahasiswa PGSD menjadi galau. Iya ya, setelah lulus nanti kami mau jadi apa?
Tapi teman-teman tidak perlu khawatir. Survey membuktikan banyak lulusan PGSD yang setelah lulus langsung mendapatkan pekerjaan. Meskipun tidak harus menjadi guru SD PNS. Tapi banyak alternatif lain yang dapat ditempuh untuk memperoleh rezeki yang halal.

Sebagai contoh 
1. Menjadi guru bimbel
Menjadi guru adalah panggilan hati. ketika kita belum diberi kesempatan untuk menjadi guru negeri maupun swasta di suatu sekolah, guru bimbel dapat menjadi alternatif. Apalagi di zaman yang semakin maju ini banyak sekali bimbel-bimbel besar yang dibuka oleh para pemilik modal. Seperi Ganesha Operation, Primagama, dan bimbel-bimbel lainnya. Bahkan bukan tidak mungkin kita dapat membuka bimbel sendiri. Dengan modal ruangan dan perangkat sederhana bimbel dapat dibentuk tanpa harus melamar kerja kesana kemari. Bisa juga kita merekrut teman sebagai partner agar bimbel yang dibentuk semakin besar. 
 
2. Menjadi pegawai bank
Alternatif kedua yang banyak dipilih adalah menjadi pegawai bank. Menjadi pegawai tidak memerlukan spesifikasi jurusan khusus. Artinya jurusan apapun asal S1 bisa mendaftar sebagai pegawai bank. Dengan penampilan fisik yang cukup menarik dan rapi seseorang bisa melamar di berbagai bank yang ada di setiap wilayah. 
 
3. Menjadi wirausahawan hebat
Bagi sang pemilik modal dan memiliki jiwa wirausaha dapat membuka lapangan pekerjaan dengan membuka toko, warnet, ternak lele, dan usaha lainnya. Bahkan ketika kita tidak memiliki modal, kita masih bisa bekerja sama dengan pihak lain agar bis amendapatkan pekerjaan. 

Lulusan PGSD bisa menjadi apa saja asal mau berusaha.

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget