Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Hasil UKG dikirim ke Ortu Murid

Harian Guru - Wacana terbaru tentang UKG adalah ada beberapa wali murid yang ingin hasil UKG tersebut dibagikan secara terbuka kepada wali murid. Pasalnya, dengan begitu wali murid dapat mengetahui kualitas guru yang mengajar anak-anak mereka. Ramainya kabar yang membeberkan hasil UKG pada tahun lalu bahwa dari sekitar 1,6 juta guru hanya sekitar 192 guru yang memperoleh rentang nilai 90-100 mendatangkan kecewasan tersendiri bagi wali murid. Mereka mulai meragukan kemampuan guru yang selama ini mendampingi anaknya belajar di sekolah.

Jika memang UKG bertujuan untuk pemetaan kompetensi guru. Harusnya hal ini tidak ada hubungannya dengan wali murid. Ada batasan-batasan yang perlu dan tidak perlu diketahui oleh wali murid tentang background guru pengajarnya. Hasil UKG yang tidak semua guru mendapat nilai bagus hanya akan menjadi olo-olokkan warga.

Seperti yang kita rasakan akhir-akhir ini wibawa guru di hadapan wali murid mulai diremehkan. Banyak orang tua yang tidak respect terhadap keberadaan guru. Bahkan tidak sedikit wali murid yang cuek terhadap gurunya. Jangankan mau diajak berkomunikasi. Untuk sekadar menyapa saat berjumpa saja orang tua seakan enggan dan tak peduli.

Maka dari itu, tidak ada hubungannya hasil UKG dengan orang tua murid. Karena UKG tidak memiliki tujuan yang langsung berhubungan dengan siswa. Bahkan Sulistyo juga menegaskan bahwa tidak adil jika kualitas soal UKG disamakan dengan guru honorer. (Red-HG33/Foto: harian guru).
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget