Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Hore, Gaji Guru Honorer di Semarang tahun 2016 Disesuaikan UMK

Suasana guru saat mengajar di dalam kelas. Foto: Harianguru.com.
Semarang, Harian Guru – Gaji guru honorer di Kota Semarang, Jawa Tengah mulai 2016 akan disesuaikan dengan Upah Minimum Kota (UMK).

Selama ini, honor atau gaji yang diberikan untuk guru-guru honorer ini tidak sesuai dengan standar karena hanya mengandalkan bantuan operasional sekolah (BOS) yang tentunya terbatas.

Maka tidak heran jika  banyak guru honorer, tenaga tata usaha (TU), dan sebagainya yang digaji antara Rp300-400 ribu/bulan yang menimbulkan keprihatinan banyak pihak, termasuk DPRD Kota Semarang.

"Sebagai lembaga yang memiliki fungsi budgeting, kami menerima banyak keluhan minimnya honor tenaga pendidik dan kependidikan berstatus tidak tetap," kata Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, Kamis (12/11/2015).

DPRD Kota Semarang dalam rapat badan anggaran (banggar) untuk APBD 2016 akan menganggarkan tambahan dana sebesar Rp26 miliar untuk gaji guru honorer sesuai dengan upah minimum kota (UMK).

Besaran UMK Kota Semarang sudah ditetapkan sekitar Rp1,9 juta/bulan, kata dia, honor untuk guru honorer disesuaikan, apalagi banyak di antara guru honorer yang masa pengabdiannya di atas 10 tahun.

"Kami meminta Dinas Pendidikan Kota Semarang untuk menyampaikan data valid mengenai jumlah guru honorer. Dari data yang diberikan setidaknya ada 2.556 guru dan tenaga kependidikan honorer," katanya.

Akan tetapi diakuinya, tidak mungkin jika guru honorer yang pengabdiannya sudah lebih dari 10 tahun disamakan begitu saja dengan guru honorer yang baru saja direkrut karena akan menimbulkan kecemburuan.
"Itulah makanya kami minta Disdik untuk memberikan data yang valid jumlah guru honorer yang ada di Kota Semarang, menyangkut masa pengabdiannya, kelayakannya, dan sebagainya," pungkas dia. (Red-HG12/Foto: Harian Guru).
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget