Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Lowongan CPNS 2015 Liar Disemprot Kemenpan RB

Ilustrasi: Pegawai Negeri Sipil
Jakarta, Harian Guru – Adanya berita, informasi atau lowongan  CPNS terbaru 2015 yang liar alias “hoax” kini disoroti Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Pasalnya, menurut Kemenpan RB kembali menegaskan bahwa pada tahun 2015 tidak ada penerimaan CPNS alias kosong. Hal tersebut sekaligus membantah informasi-informasi yang beredar di sejumlah media online  liar yang memberitakan berita lowongan CPNS hoax alias palsu.

Juru Bicara Kementerian PANRB, Herman Suryatman, di Jakarta, Senin (16/11/2015), menegaskan bahwa Kemenpan RB tahun 2015 tidak membuka lowongan CPNS.

“Kami tegaskan kembali bahwa tidak ada penerimaan CPNS pada tahun 2015 ini,”  ujar dia.

Menurut Herman, semua informasi terkait penerimaan CPNS dan pemberitahuan lainnya akan dipublikasikan melalui website resmi Kementerian PANRB, yaitu www.menpan.go.id. 

Maka dari itu, masyarakat luas dihimbau agar meningkatkan kewaspadaan terkait beredarnya informasi penerimaan CPNS di tahun 2015 melalui portal-portal digital yang menyesatkan tersebut.

“Jangan tergoda dengan info-info menyesatkan, yang mungkin berasal dari pihak-pihak yang bermaksud mengambil keuntungan pribadi,” tegas Herman.

Pihaknya juga menegaskan, bahwa Kementerian PANRB sudah memberikan fasilitas untuk mengajukan berbagai pertanyaan maupun laporan terkait kebenaran informasi tersebut melalui alamat email halomenpan@menpan.go.id maupun datang langsung ke Kantor Kementerian PANRB Jalan Jend Sudirman Kavling 69 Jakarta Selatan.

Dikatakan Herman, kebijakan pemerintah tentang moratorium penerimaan CPNS untuk tahun 2015 telah dikeluarkan Pemerintah.

Maka dari itu, ada indikasi bahwa kebijakan tersebut mencoba untuk dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan sangat merugikan berbagai pihak.

Pasalnya, selama ini banyak sekali media online yang memberitakan lowongan CPNS terbaru 2015, lowongan CPNS 2016 terbaru dan lainnya yang membuat masyarakat bingung karena beritanya tidak valid dan didasarkan pada standar jurnalistik pemberitaan.

“Informasi bisa datang dari mana saja. Tetapi jangan menelan mentah-mentah pemberitaan atau kabar burung (hoax)  tersebut,” tegas Herman.

Abaikan saja informasi yang diberikan melalui berbagai situs tidak resmi, kata dia, segala informasi terkait penerimaan CPNS hanya melalui website Kementerian PANRB,” pungkasnya. (Red-HG12/Hum-MENPANRB).

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget