Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Revolusi Mental ASN Jangan Hanya Habiskan Anggaran

Menteri Yuddy berdialog dengan peserta pameran usai pembukaan Temu Bakohumas Nasional di Surabaya, Selasa (17/11/2015).
Surabaya, Harian Guru – Revolusi mental Aparatur Sipil Negara (ASN) jangan sekadar menghabiskan anggaran belaka. Pasalnya, revolusi mental adalah gerakan bersama segenap komponen bangsa.

Agar gerakan nasional revolusi mental bagi ASN berjalan efektif, jangan dipahami secara formalistik administratif, dan tidak terbatas pada program yang digerakkan anggaran.

Yuddy Chrisnandi Menteri  Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menegaskan bahwa nilai revolusi mental harus dipahami dan dikembangkan dalam pelaksanaan tugas kehumasan maupun dalam kehidupan sehari-hari, yaitu nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong.

"Revolusi mental merupakan gerakan bersama segenap komponen bangsa," kata Menteri Yuddy dalam acara Temu Bakohumas dan Komunitas Tingkat Nasional Tahun 2015, di Surabaya, Selasa (17/11/2015).

Maka dari itu, Guru Besar FISIP Universitas Nasional Jakarta ini menekankan agar gerakan bersama ini dilakukan tidak sebatas program yang digeraakkan oleh anggaran.

"Jadikan revolusi mental sebagai gerakan bersama seluruh keluarga besar Bakohumas, bukan sebatas program yang digerakkan oleh anggaran," kata Yuddy.

Dikatakannya, dengan nilai integritas yang tinggi harus mampu mengembalikan jati diri humas pemerintah sebagai abdi negara yang terpercaya. Sedangkan etos kerja untuk menegaskan bahwa humas pemerintah adalah abdi masyarakat dan pelayan rakyat yang tangguh.

Sementara dengan nilai gotong royong untuk menegakkan eksistensi humas pemerintah sebagai motor penggerak pengelolaan komunikasi publik bersama pemangku kepentingan serta komunitas masyarakat lainnya.

Insan humas harus menjadi teladan di garda terdepan dalam gerakan nasional revolusi mental aparatur sipil negara seperti yang dicontohkan Presiden selama ini.

"Beliau konsisten blusukan untuk membangun komunikasi, dan tidak sungkan duduk di kelas ekonomi dan membaur dengan masyarakat. Karena keteladanan adalah panglima perubahan," papar dia. (Red-HG12/Humas MENPANRB).
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget