Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Rikza Chamami Beri Ceramah Penulisan Artikel Ilmiah

Semarang, Harian Guru - Siapa yang tidak kenal M Rikza Chamami, dosen kreatif asal kampus UIN Walisongo Semarang? Dosen muda ini merupakan salah satu dosen teraktif menulis di berbagai media massa baik tingkat lokal maupun nasional.

Sebagai dosen FITK, menyampaikan materi penulisan karya ilmiah merupakan kewajiban. Tidak hanya kepada mahasiswa tapi juga kepada para pendiidk sebagai motor penggerak dunia intelektual.

Rikza, memberikan materi dalam workshop "Menyiapkan Guru Profesional dan Kreatif Melalui Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah" di Jurusan Bahasa Sastra Asing Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNNES Semarang, Sabtu (7/11/2015).

Dalam materinya, Rikza menyampaikan bahwa menulis dapat dilakukan di mana saja, bisa di rumah, sekolah, maupun di media sosial. Media sosial merupakan tempat paling mudah untuk menyampaikan tulisan. Contohnya adalah update status atau sekadar komen status orang lain. Begitu pula bagi ibu rumah tangga. Hampir setiap hari ibu rumah tangga menulis.Contohnya menulis nota, menu masakan, atau daftar belanja.  Begitu pula di sekolah. Anak sering kali diarahkan untuk belajar menulis dan mengarang. Tidak hanya pada mata pelajaran Bahasa Indonesia tapi juga pada mata pelajaran yang lain.

Baik calon guru maupun guru dilarang takut menulis. Pasalnya, menulis itu mudah asal ada niat. Ide akan selalu kosong jika tidak diasah. Sebaliknya, ide akan tidak terbaca jika selalu dihantui rasa takut. Sebagai pemula, ada 3 cara yang dapat ditempuh untuk mulai menulis. 
1. Pilih tema yang sedang di hati
2. Tuliskan isi hati dengan tulisan
3. Eksplorasikan dengan detail

Dosen muda dari Kudus itu menunggu hasil karya peserta workshop menghiasai media massa baik di rubrik wacana, suara guru, maupun rubrik perempuan.
 (Red-HG12).
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget