Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Lomba Karya Tulis Bahari 2016 Berhadiah Rp 500 Juta, Mau?

Ilustrasi
Lomba Karya Tulis Bahari 2016 berhadiah Rp 500 juta ini digelar oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Lomba bergengsi di tahun 2016 ini, digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Mataram, Lombok dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sengaja menyiapkan hadiah senilai Rp 100 juta untuk penulis terbaik (best of the best) lomba karya tulis bertema bahari. Sedankan total hadiah untuk semua pemenang sebesar Rp 500 juta.

Hal tersebut dijelaskan Menteri Pariwisata Arief Yahya ketika bertemu dengan Panitia HPN 2016 yang dipimpin Penanggung Jawab HPN 2016 Margiono di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, kemarin.

Lomba tersebut sengaja diselenggarakan untuk mendorong kecintaan masyarakat umum dan khususnya wartawan pada dunia bahari dan wisata Nusantara.
Tema Lomba
Peserta dapat memilih satu dari tiga tema yang disediakan panitia.
Pertama, Wisata Bahari yang berkaitan dengan kearifan lokal bersifat bahari yang meliputi aspek budaya, seperti ritual, tradisi, gaya hidup, mata pencarian, dan kuliner.
Kedua, Wisata Halal yang berkaitan dengan program Kementerian Pariwisata menggarap wisata halal secara serius, diawali dengan prestasi Pemerintah NTB mendapat penghargaan World’s Best Halal Tourism Destination yang diadakan di Uni Emirat Arab.
Ketiga, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Lombok Tengah yang merupakan potensi kekuatan pariwisata di NTB merupakan satu dari 10 destinasi wisata baru yang dikembangkan pemerintah.

Kriteria Penulisan:
Syarat utama adalah karya tulis yang diikutsertakan dalam lomba adalah hasil liputan, bukan fiksi, bukan berita lempang (straight news).
Karya tulis juga harus sudah disiarkan atau dipublikasikan di media massa atau media sosial (blog) pada kurun waktu Januari 2015.
Karya tulis dikirim dalam amplop tertutup dengan mencantumkan kode Lomba Penulisan Pariwisata di sudut kiri amplop dilengkapi dengan pemuatan di media (cetak, daring, blog).
Karya tulis dikirim kepada Panitia HPN 2016di Gedung Dewan Pers Lantai 4, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, atau Humas Kementerian Pariwisata di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, paling lambat tanggal 22 Januari 2016 dalam format A4, rangkap 5, dan disertakan kopi pemuatan di media.

Pengumuman Pemenang:
Akan disampaikan di arena Hari Pers Nasional di Mataram, Lombok. (Red-HJ99/Foto: Djan-Harian Jateng).

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget