Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Cerita BEM KM UNNES

Oleh  Noor Halida Fitriawati Ghozali
Penulis adalah Sekretaris Kementrian Pendidikan dan Keilmuan BEM KM UNNES 2015

Waktu begitu cepat berlalu. Tak terasa sudah satu tahun kita merasakan perhelatan akbar Dies Natalis Unnes yang ke 51. Perayaan 51 tahun Unnes yang dimeriahkan oleh berbagai event digelar beberapa hari oleh pihak Birokrat yang melibatkan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan Organisasi Intra maupun Ekstra Kampus berjalan dengan sempurna.

Dalam perayaan ini juga BEM KM 2016 memutuskan untuk mengambil peran dengan membuat suatu event untuk ditampilkan bersama dengan acara yang sudah dirancang oleh Birokrat.
Rapat demi rapat perwakilan BEM KM 2016 menghadiri, tapi sayangnya rapat perdana kita tidak hadir karena memang kita belum tercantum dalam catatan mereka. Tapi tak apalah itu tidak menjadi masalah buat kita.

Setelah mengikuti satu dua kali rapat dari BEM KM memutuskan saya untuk dijadikan sebagai koordinator acara Dies Natalis Unnes 51 tahun. Dalam benak saya “Apakah ini awal amanah saya di BEM KM? Baru saja bergabung di organisasi ini, ditinggal Menteri ke Makasar dan saya harus mengurus anak- anak (Fatih Rahma L Mafridho Bagus Yeyen Janatul I'liyin Indi Rahayu Umi Wahidatun Musyarofah ) di kementerian, belum lagi memo pak Menteri (Achmad Farchan) yang terkadang bikin saya sebel karena memonya begitu panjang, diselesaikan dengan segera dan sempurna.”


Tak pikir panjang akhirnya sayapun menerima tawaran tersebut.
Hari selanjutnya saya berkoordinasi dengan Pak Wapres (Arif Mu'amar Wahid) untuk merencanakan kepanitian dan konsep acara, dari hasil koordinasi tersebut diadakannya suatu rapat yang menghasilkan dua partner untuk membantu saya di event ini yaitu Lutfi Nahar dan Eva Andriani. Rapat dengan Birokrat yang terkadang mendadak membuat dua insan ini terkadang kuwalahan. Sorry Bro Lutfi Nahar Lu pagi- pagi harus mandi dan harus ikut rapat/ menemui dosen untuk berkoordinasi terkait acara ini. Belum lagi Eva Andriani yang tak kalah aku ributin, disaat pagi- pagi harus rapat dia berusaha keluar kos lebih awal karena dia terkadang harus jalan kaki untuk menuju kampus. Yang bikin kita bertiga kesel rapat mendadak tapi tau- tau dicancel, disuruh ketemu dosen untuk mengambil uang proposal dan ditolak karena nota tak sesuai. Dududududuuu....Bukannya cari nota malah ngadem di FMIPA dan nggosip kisah asmara kawand2 BEM KM. Tapi tak apalah, ini yang membuat kita menjadi akrab dan bekerja dengan senang hati tak  membosankan. Lika- liku jadi aktivis memang seperti ini. Susah seneng, nangis ketawa sudah menjadi hal biasa.


Deadline waktu, deadline proposal dan deadline yang lainnya, yang penting jangan deadline pasangan hidup ya guys (Eeiitttss!).

Setelah melewati berbagai permasalahan yang ada, Endingnya.. kita mampu mengemas dan membawakan event yang kita rancang berlajan sukses dan sempurna. Ini berkat tim work, komitment dan loyalitas kita yang luarbiasa ketika mengemban amanah. Semoga Dies Natalis ke 51 tahun Unnes yang digelar hari ini lebih baik dari tahun sebelumnya.


Terimakasih kasih Lutfi Nahar dan Eva Andriyani yang sudah mau menjadi partner saya dalam mensukseskan acara, terimakasih Pak Wapres (Arif Mu'amar Wahid) yang terkadang menemani saya di rapat-rapat dengan Birokrat yang mendesak, terimakasih Pak Menteri (Achmad Farchan) yang selalu memperhatikan acara yang saya emban di kabinet maupun di kementerian walaupun hanya lewat suara dan ngomel-ngomel tak jelas,itu semua kita lakukan semata untuk kebaikan bersama, terimakasih aktivator muda yang masih setia di kementerian kece, terimakasihHanendya Disha Randy Raharja yang mau nganterin saya hujan-hujan untuk sekedar menjenguk teman-teman KIS latihan seni musiknya dan terimakasih teman2 BEM KM 2015 yang ikut menghadiri dan meramaikan acara Dies Natalis 51 tahun. Ini salah satu cerita kecilku di BEM KM, mana ceritamu?

Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget