Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

UN CBT 2016 Jumlahnya Makin Banyak

Anies Baswedan
Jakarta, Harian Guru - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menyatakan sampai detik ini persiapan logistik menjelang Ujian Nasional SMA/MA dan SMK pada 4 April 2016 berjalan lancar sampai di mana peserta ujian berbasis komputer jauh lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumya.

"Persiapan logistik dan lain-lain berjalan lancar dan tahun ini kita menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer di banyak sekolah jadi jauh lebih banyak jangkauannya," kata Anies di sela acara "Kelas Inspirasi Sineas (KIS) Sebagai Rangkaian Peringatan Hari Film Nasionl (HFN)" di SMK Negeri 57, Jakarta.

Ia mengungkapkan sekitar 960 ribu anak akan mengikuti UN berbasis komputer.

"Jadi, lebih banyak dari pada tes masuk perguruan tinggi, tes masuk perguruan tinggi hanya 600 ribu anak itu aja masih belum menggunakan komputer, ini kita sudah menggunakan komputer untuk 960 ribu anak. Dengan menggunakan komputer, kualitas soal Insya Allah bisa ditingkatkan," kata Anies.

Menurut Anies, apabila soalnya memakai kertas, jawabannya selalu pilihan ganda, namun kalau menggunakan komputer jawaban bisa dengan gambar dan tulisan sehingga jauh lebih kaya.

"Jadi, Alhamdulillah persiapannya baik. Insya Allah Senin (4/4/2016) berjalan dengan baik, mohon doanya," ucap Anies. (Red-HG99/Ant).

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget