Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Inilah Petunjuk Teknis Dana BOP PAUD

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Drs. Bunyamin, M.Pd (berdiri) saat memberikan sambutan.
Semarang, Harianguru.com - Bertempat di Aula Gedung B Dinas Pendidikan Kota Semarang telah dilaksanakan Sosialiasi Permendibud No. 2 tahun 2016 Tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana BOP Paud, yang diikuti oleh Kepala UPTD beserta Ka Subag TU dan Penilik/Pengawas TK se- Kota Semarang, Ketua IGTKI dan Ketua HIMPAUDI se- Kota Semarang, Kamis (26/6/2016).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Drs. Bunyamin, M.Pd menyampaikan pentingnya kegiatan Sosialisasi Juknis Penggunaan Dana BOP Paud untuk dipahami oleh seluruh peserta sosialisasi dan selanjutnya disampaikan kepada para pengelola atau Kepala Satuan Pendidikan PAUD agar dalam mempergunakan Dana BOP Paud tidak keluar dari Juknis yang telah disusun oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Lebih lanjut Kepala Dinas juga menyampaikan bahwa Juknis BOP PAUD ini disusun bertujuan untuk beberapa hal. Pertama, pemanfaatan dana BOP PAUD tepat sasaran   dalam mendukung operasional penyelenggaraan PAUD      secara efektif dan efisien.

Kedua, pertanggungjawaban keuangan dana BOP PAUD dilaksanakan dengan tertib administrasi, transparan, akuntabel, tepat waktu, serta terhindar dari penyimpangan

Kepala Dinas juga menekankan bahwa dalam menggunakan BOP PAUD ini agar semua Kepala Satuan PAUD “mboten ngapusi lan mboten korupsi” Sementara itu Kepala Bidang PNFI (Wahyudi Harso, SH. MH) dalam membawakan materi Sosialisasi juga mengingatkan agar semua peserta Sosialisasi selalu berpegang pada Juknis BOP PAUD karena ini merupakan panduan yang harus ditaati dan merupakan acuan dalam menjalankan program BOP PAUD.

Tujuan pemberian bantuan BOP PAUD adalah untuk meningkatkan layanan PAUD berkualitas dalam bentuk Taman Kanak-Kanak, Kelompok Bermain, Taman Penitipan Anak, dan Satuan PAUD Sejenis di seluruh Kab/Kota di Indonesia. Adapun sasaran program BOP PAUD adalah bentuk Taman Kanak-Kanak, Kelompok Bermain, Taman Penitipan Anak, dan Satuan PAUD Sejenis di seluruh Kab/Kota di Indonesia yang diselenggarakan oleh individu, kelompok, yayasan, organisasi maupun Pemerintah Daerah di satuan PAUD atau Lembaga, satuan pendidikan PKBM, SKB, badan keagamaan, dan satuan pendidikan non formal lainnya yang sudah memiliki Nomor Pokok Satuan PAUD Nasional. (Red-HG88/NPSN).

Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget