Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

STKIP Muhammadiyah Batang Komitmen Lahirkan Guru Profesional

Drs H Nasihin MH Sekda Batang (kiri) saat menyampaikan sambutan.
Batang, Harianguru.com – Salah satu latar belakang berdirinya Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Batang adalah minimnya guru profesional dan juga banyaknya guru pensiun setiap tahun. Selain itu, banyak para guru di wilayah Kabupaten Batang melakukan kuliah di kampus yang statusnya tidak jelas.

Hal itu diungkapkan Sekda Batang Drs H Nasihin MH saat memberi sambutan dalam visitasi STKIP Muhammadiyah Batang yang mendatangkan Tim Visitasi dari Kemenristekdikti, Kamis (1/9/2016) di lokasi calon kampus STKIP Muhammadiyah Batang Jalan Tersono-Limpung tersebut.

“Hari ini menjadi sejarah bagi Muhammadiyah, warga Batang dan khususnya warga STKIP karena belum ada kampus di Batang. Maka harapan kami, Tim Visitasi bisa menilai secara objektif dan memberi izin agar STKIP bisa berjalan lancar, karena dari PP Muhammadiyah sendiri sudah memberi jaminan berupa bantuan kalau sudah mendapat izin,” ujar Drs H Nasihin MH Ketua saat memberi sambutan di hadapan puluhan hadirin dari berbagai elemen tersebut.

Dijelaskan Nasihin, bahwa kebutuhan guru di Batang itu sangat banyak, maka Batang membutuhkan kampus yang siap melahirkan guru-guru profesional yang memenuhi kualifikasi akademik.

“Pendirian ini juga diilhami lagu Indonesia Raya, juga lagu Sang Surya, itulah komitmen Muhammadiyah di Batang. Visitasi ini sudah kita tunggu cukup lama dan alhamdulillah baru hari ini bisa terlaksanakan," beber Drs Nasihin MH dalam forum yang dihadiri Tim Visitasi Kemenristek Dikti dan juga perwakilan dari Kopertis Wilayah VI tersebut.

Nasihin juga mengatakan, bahwa Muhammadiyah menyelenggarakan pendidikan dari semua jenjang. ”Dari PAUD, TK, SD-MI, SMP-MTs, SMA-SMK-MA dan perguruan tinggi itu sesuai dengan surat Almujadalah yang sudah dibacakan tadi," beber dia.

Sampai saat ini, kata Nasihin, belum di Batang belum ada perguruan tinggi, baik itu akademisi, sekolah tinggi, institut apalagi universitas. “Alhamdulillah, Bupati Batang yang lama dan Bupati saat ini juga mendukung. Ke depan, Pemkab akan memberikan bantuan baik berupa barang ataupun penganggaran APBD dan lainnya,” ungkap dia.


Secara terpisah, calon Wakil Ketua II STKIP Muhammadiyah Batang H. Ridwan S.Pd., M.Si., mengatakan bahwa kampus yang berdiri pertama kali di Batang tersebut sudah melakukan presentasi, yang kemudian dilanjutkan pada Kamis (1/9/2016) dengan visitasi untuk mendapatkan izin operasional dari Kemenristektdikti.

Ia berjanji, dalam seminggu pascavisitasi akan membenahi revisi visitasi yang disampaikan Tim Kemenristekdikti. “Tidak akan lama, kami insyaallah dalam seminggu ini akan menyelesaikan revisi sehingga izin operasional akan segera keluar dan kita di sini bisa melaksanakan perkuliahan,” beber dia.

Dalam usulannya, STKIP Muhammadiyah Batang mengusulkan Visi "Menjadi Institusi yang unggul sebagai pusat studi bidang pendidikan dan menghasilkan tenaga pendidik yang unggul dan berkepribadian islami, kompetitif dan kompeten di tingkat regional dan nasional".

Sedangkan salah satu misinya yaitu “Mengembangkan misi pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, pembinaan kemahasiswaan dan pusat percontohan moral kemanusiaan”. (Red-HG99/HI).

Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget