Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Komunitas One Peace Tangsel Cerminkan Peduli Pendidikan di Kampung Hafiz Bawah Sutet

Tangsel, Harianguru.com - Komunitas One Peace Tangerang Selatan (Koptas), gelar Baksos di Kampung Hafiz Bawah Sutet, hari Minggu ini (16/07/2017). Komunitas yang didirikan oleh sekelompok pemuda Tangsel ini berawal dari penggabungan para pemuda yang punya hobi pada animasi kartun Jepang. Kemudian selanjutnya melebar hingga merangkul para pemuda yang punya beragam hobi. Namun, tujuan Koptas tidak hanya sekadar ngumpul ramai-ramai, akan tetapi eksistensi Koptas harus membawa manfaat untuk masyarakat Indonesia, khususnya Tangsel, tukas Irsya (19 th) sebagai koordinator olahraga Koptas.

Hal itu juga dikuatkan oleh Andrea Sandi sebagai wakil ketua umum Koptas. Ia juga menuturkan jika hadirnya Koptas memang memprioritaskan untuk kegiatan sosial semacam ini. Meskipun Koptas baru berdiri pada tahun lalu, ia berkomitmen untuk mengobarkan semangat juang demi menciptakan masyarakat sejahtera khususnya di Tangsel. Maka dari itu Koptas tetap bersemangat kedepannya akan lebih melebarkan sayap dalam berbagai bidang, di antaranya bidang ekonomi kerakyatan. Dan Kampung Hafiz Bawah Sutet akan menjadi prioritas utama, tegas pria kelahiran Pamulang itu.

Baksos kali ini Koptas yang beranggotakan para pemuda membagikan baju layak pakai dan pembinaan untuk para santri Kampung Hafiz Bawah Sutet. Serta berharap para santri memiliki semangat yang besar demi meraih masa depan cemerlang. Acara ini juga dihadiri sebagian wali santri dan juga Hima PKN Unpam.

Sementara itu, Khoirul Anwar Afa sebagai pendiri sekaligus pembina Kampung Hafiz Bawah Sutet mengapresiasi kehadiran Koptas yang secara representatif lahir dari niat baik. Dan bersungguh-sungguh untuk ikut melahirkan generasi Indonesia cerdas. Ia juga bangga melihat para pemuda yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan membuat komunitas yang peduli dengan pendidikan generasi bangsa, ujar dia.

Pernyataan yang senada juga disampaikan oleh Wandi selaku pengajar di Kampung Hafiz Bawah Sutet. Selain apresiasi ia juga mengajak para pemuda yang tergabung di Koptas khususnya bisa berkontribusi untuk masyarakat. Karena bagaimanapun mengajar adalah tugas kita semua. Bukan hanya tugas para sarjana Pendidikan saja, papar pria alumni pkn Unpam. (*)
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget