Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Jelang Pilgub Jateng 2018, Wachid Beri Pendidikan Politik pada Kader Tidar

Semarang, Harianguru.com – Momentum Pilgub Jateng 2018 sudah di depan mata. Maka dari itu, H. Abdul Wachid Ketua DPD Gerindra Jateng yang juga Calon Gubernur Jateng yang dijagokan dalam Pilgub Jateng 2018, memberi pendidikan politik dan juga memberikan semangat pada ratusan kader Tunas Indonesia Raya (Tidar) dalam Pelatihan Tunas I dan II yang digelar PD Tidar Jateng pada 5-6 Agustus 2017.

Kegiatan itu, terlaksana di Balai Diklat Candra Birawa Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah yang diikuti sekitar 120 kader Tidar se Jateng. Berbagai materi disajikan dalam pelatihan itu, mulai dari politik, kebangsaan, Kegerindraan, Ketidaran, sistem pemilu, analisis sosial dan lainnya.

Pada saat menyampaikan materi Kegerindraan, Abdul Wachid bercerita banyak hal dalam perjalanannya secara pribadi maupun organisasi. Pihaknya menjelaskan, bahwa sejarah Partai Gerindra tidak lepas dari perjalanan bangsa Indonesia ini.

Tidak hanya soal sejarah Partai Gerindra, ia juga menceritakan hal-hal memilukan sekaligus menggelikan yang mengiringi perjuangan mendirikan partai. Menurut Wachid, memang tidak mudah, tapi bukan mustahil. Diremehkan awalnya, kata dia, tapi kini Gerindra menjelma menjadi partai besar ketiga dengan basis kaderisasi sampai tingkat RT/RW.

"Tidar adalah penerus perjuangan kami di Gerindra. Maka teruslah bergerak, jaga semangat dan kekompakan," pesan H. Abdul Wachid kepada ratusan kader Tidar itu.

Wachid juga mendorong ratusan kader Tidar itu untuk serius dalam berproses di Tidar. Apalagi, Tidar merupakan sayap muda Partai Gerindra yang memiliki tugas berat dalam hal kepemudaan dan mengawal bangsa ini.

Apalagi, mendekati Pilgub Jateng 2018 dan Pilpres 2019, tentu kader Tidar harus siap dengan bekal pengetahuan dan intelektual yang mumpuni. Oleh karena itu, Tidar Jateng telah sukses menggelar Pelatihan Tunas I dan II yang memberikan sejumlah suntikan materi.

Selain Kegerindraan, ratusan peserta juga mendapat suntikan materi dari Sriyanto Saputro yang menyampaikan materi media dan analisa politik.

Selain itu, juga Komisioner KPU Jateng Mohammad Hakim Junaidi yang menjelaskan tentang sistem pemilu dan Wasekjend Tidar Bobby Prastyo yang menjelaskan materi tentang peran media sosial untuk menggiring opini publik.

Kemudian, juga ada suntikan materi dari Ketua Tidar Jateng Wawan Haryono mengisi materi Ketidaran dan Ali Muhson mengisi materi tentang teknik persidangan.

Para peserta mengikuti acara itu sampai selesai dengan hasil menyolidkan diri dan memantabkan organisasi untuk memenangkan H. Abdul Wachid di Pilgub Jateng 2018 dan Prabowo dalam Pilpres 2019.

Sementara itu, Ketua Tidar Jateng Wawan Haryono kepada awak media mengatakan bahwa pihaknya mendorong kader Tidar se Jateng untuk solid dalam mengawal Pilgub Jateng 2018 dan Pilpres 2019 mendatang. Sebab, menurut Wawan, hal itu menjadi tanggungjawab besar kader Tidar. (HG44).
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget