Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Kampus Bermutu itu Cirinya Ada Tiga, Mau Tahu?

Suasana Pembinaan dan Monitoring Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di STAINU Temanggung, Minggu (17/9/2017).
Temanggung, Harianguru.com - Secara umum, selama ini orang memandang kampus atau perguruan tinggi bermutu adalah yang memiliki gedung mewah. Namun menurut Sekretaris Kopertais X Wilayah Jawa Tengah Dr. Hasyim Muhammad, ada tiga ciri atau indikator perguruan tinggi bermutu.

"Pertama adalah menetapkan dan mewujudkan visinya melalui pelaksanaan misinya," beber Hasyim Muhammad dalam acara Pembinaan dan Monitoring Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di STAINU Temanggung, Minggu (17/9/2017).

Ciri kedua, menurut Hasyim adalah menjabarkan visinya ke dalam sejumlah standar sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT) tahun 2015 sesuai yang dikeluarkan Kemenristek Dikti.

"Ketiga adalah memenuhi dan menjabarkan penjaminan mutu sesuai kebutuhan stakeholder, pihak berkepentingan atau masyarakat," beber dia dalam kegiatan yang dihadiri pejabat, dosen dan karyawan STAINU Temanggung tersebut.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Ketua STAINU Temanggung Drs. H. Muh. Baehaqi, MM menarget pada tahun 2018 akan dilaksanakan akreditasi prodi maupun institusi di internal STAINU Temanggung.

Hal itu disiapkannya dalam merespon percepatan peningkatan kualitas mutu akademik STAINU Temanggung. Sebab, prodi baru yang sudah berjalan, minimal dua tahun harus melaksanakan akreditasi untuk menyiapkan mutu dan lulusan berkualitas.

Drs. H. Asnawi Hasan, MSI Ketua BP3TNU juga menjelaskan bahwa untuk meningkatkan kualitas lulusan, pihaknya juga menyiapkan monitoring untuk pengawalan pembelajaran dosen. "Jadi nanti jangan kaget kalau dosen ini dimonitoring. Bagaimana cara ngajarnya, sistemnya dan metodenya apakah sudah sesuai standar pendidikan tinggi atau belum," bebernya.
(Ibda).

Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget