Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Kopertais Bocorkan Cara Dosen Naik Pangkat dengan Cepat

Suasana pembinaan dan monitoring Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di kampus STAINU Temanggung, Minggu (17/9/2017).
Temanggung, Harianguru.com - Selama ini, momok bagi dosen adalah kenaikan pangkat. Padahal, hal itu jika tahu caranya sangat mudah sekali karena sudah menjadi tugasnya. Dr Hasyim Muhammad Sekretaris Kopertais X Wilayah Jawa Tengah mendorong dosen untuk meneliti dan publikasi di jurnal yang sudah terakteditasi.

Hal itu guna mempercepat kenaikan pangkat dosen yang bisa diajukan dalam dua tahun sekali bagi yang sudah memenuhi syarat sesuai dengan standar yang berlaku. Hal itu dijelaskannya lantaran selama ini banyak dosen kesusahan dalam kenaikan pangkat dan mengurus angka kredit.

"Jadi problemnya banyak dosen yang terkendala kenaikan pangkat karena masalah penelitian," beber Hasyim Muhammad dalam pembinaan dan monitoring Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di kampus STAINU Temanggung, Minggu (17/9/2017).

Padahal, menurut Hasyim, banyak peluang dosen untuk meneliti dan melakukan publikasi di jurnal maupun buku ber ISBN.


"Kalau hasil penelitian saja itu nilainya maksimal 2 poin. Kalau dijurnalkan maksimal 10 poin. 10 poin itu kalau sesuai kepakarannya. Misalnya manajamen kok nulis fikih, nilainya separo saja. Atau sebaliknya juga demikian," beber dalam kegiatan yang digawangi Kopertais X Wilayah Jawa Tengah tersebut.

Untuk itu, pihaknya mendorong dosen untuk aktif melakukan penelitian, baik individu maupun penelitian kelompok. Ia juga berharap, para dosen STAINU Temanggung bisa melakukan penelitian yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal ini adalah Pemkab Temanggung.

"Sekarang ini hampir semua proyek di pemerintahan itu berbasis riset. Jadi banyak peluang penelitian bisa dilakukan dosen sini," tegas dia.

Kegiatan itu merupakan kegiatan yang dihadiri Kopertais X Wilayah Jawa Tengah, Kepala BP3TNU,  pejabat, dosen dan juga karyawan STAINU Temanggung dalam rangka membahas peningkatan mutu akademik. (Red-HG99/Ibda).
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget