Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Bendung Radikalisme, Pancasila Harus Dipegang Teguh

Grobogan, Harianguru.com – H. Abdul Wachid anggota DPR RI Fraksi Gerindra yang duduk di komisi VI (enam) menggelar sosialisasi 4 Pilar Bangsa (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia) di Desa Taruman, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, pada Sabtu (30/9/2017). 

Menurutnya, Pancasila adalah benteng yang bisa menjaga bahaya laten radikalisme yang kini sedang berkembang di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, H. Abdul Wachid menegaskan bahwa 4 Pilar Bangsa sangat penting bagi pemuda dan masyarakat. Apalagi, isu radikalisme dan berbagai problematika kebangsaan mengusik negeri ini.

“Maka dari itu, anak muda harus menjadi garda terdepan dalam pembangunan bangsa dan negara,” ujar politisi yang lahir di Jepara pada 12 Mei 1961 tersebut.

Kegiatan itu selain dihadiri Ketua DPD Gerindra Jateng H. Abdul Wachid, hadir pula Ketua DPC Gerindra Grobogan H. Sugeng, Anggota DPRD Jateng Sugiarto, dan 5 anggota DPRD Grobogan, serta ratusan tokoh masyarakat, agama dan pemuda di wilayah Kabupaten Grobogan.

Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan kader muda Poros Pemuda Indonesia (PPI) ini, Wachid juga berpesan bahwa menjaga Pancasila sangat penting dan urgen sekali di tengah kepungan kepentingan dan dinamika politik di negeri ini.


Oleh karena itu, empat pilar kebangsaan menjadi sangat urgen dipahami, ditanamkan dan juga diamakan pada seluruh generasi bangsa Indonesia. Sebab, menurut Wachid, banyak kepentingan bangsa lain terhadap Indonesia di era globalisasi ini yang dapat melunturkan pemahaman kebangsaan kita.

 “Nilai-nilai Pancasila harus ditanamkan sejak dini,” tegas politisi yang digadang-gadang maju dalam Pilgub Jateng 2018 tersebut. (*)
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget