Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Kisah Dosen STAINU Temanggung yang Kembangkan Bisnis Peyek Bayam

Husna Nashihin
Temanggung, Harianguru.com - Bagi orang yang bermental pengusaha, posisi menjadi apa saja tidak menghalanginya untuk mengembangkan bisnis yang ia sukai atau geluti. Salah satunya bagi dosen, seorang yang mengajar di perguruan tinggi tentu akan menarik jika mengembangkan sebuah bisnis.

Ada yang berbeda dan sangat menarik di STAINU Temanggung. Hampir semua dosen di kampus itu memiliki jiwa pengusaha, ada yang berjualan, bidang jasa, penerbitan buku, sampai bidang pertanian seperti tembakau.

Sebut saja Husna Nashihin, salah satu Dosen Prodi PIAUD STAINU Temanggung ini di sela-sela kesibukannya mengirim barang dagangannya ke super market di kawasan Yogyakarta.

"Hal ini rupanya juga menular ke mahasiswanya, banyak yang berjualan online shop. Kalau saya bisnis jualan barang, keripik dedaunan, seperti keripik bayam, daun singkong, dan kemangi. Sistem bisnisnya konsinyasi, jadi titip jual, yang laku yang dibayar," jelas Husna Nashihin kepada Harianguru.com, Jumat (13/10/2017).

Hampir 80% dosen STAINU Temanggung memiliki usaha UMKM. Virus positif ini banyak menginspirasi para mahasiswanya sehingga banyak juga yang ikut berbisnis online shop sambil berkuliah.

Iklim berkuliah sambil berusaha ini rupa-rupanya semakin kuat di kalangan civitas akademika STAINU Temanggung. Kampus ini jika dilihat dari lokasinya memang sangat strategis untuk berbisnis sambil berkuliah. "Mau ke Magelang dekat, mau ke Temanggung Kota juga dekat, bahkan ke Semarang juga bisa," tambah Husna yang baru saja meluncurkan buku bertajuk Pendidikan Karakter Berbasis Budaya Pesantren yang diterbitkan Formaci tersebut.

Iklim seperti ini diharapkan mampu menjadi diferensiasi STAINU Temanggung dengan kampus lain. Apalagi kalau besok Ponpesma (pondok pesantren mahasiswa) STAINU Temanggung sudah semakin berjalan dan maju, pasti tambah baik jiwa usaha para mahasiswanya. tambahnya. (HG33).
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget