Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Pendidikan Formal Berbasis Pesantren Butuh Perhatian Khusus

Ilustrasi
Oleh : Nur Edi
Aktivis LPM GRIP STAINU Temanggung

Saatnya pondok pesantren mulai bangkit untuk mengikuti perkembangan zaman, meningat budaya pada zaman sekarang ini banyak kenakalan yang tidak sewajarnya, yang makin mengerikan, kejahatan terjadi di mana-mana, bahkan kejahatan dalam urusan kepemerintahan sudah mulai hal yang biasa, tanpa rasa malu dan seolah-olah itu adalah suatu tradisi yang menjadi kebanggan bagi mereka-mereka.

Dengan masih adanya pondok pesanten ini, di mana pendidikan pondok adalah benteng-benteng untuk memperkuat akhlakul karimah, memperjuangkan Negara RI, yang selalu menjaga NKRI. Pendidikan yang berbasis pesantren sangat penting dimana Pendidikan ini tidak mementingkan ilmu pengetahuan saja akan tetapi juga mementingkan ajaran agama Islam seperti  pengajaran kajian kitab-kitab kuning, diajarkan menjadi orang yang bakhlak, dan mendalam ilmu agama itu sendiri.

Pondok Pesentren Darul Muttaqien yang berada dilokasi dusun Bolong, desa Ngaditirto, Kecamatan Selopampang, Kab. Temanggung Provinsi Jawa Tengah ini,  mulai meningkatkan kualitas Pendidikan, memberi layanan kesempatan kepada masyarakat umum,  untuk bersama-sama membangun Negeri yang tecinta ini.

Pondok Pesantren Darul Muttaqien ini telah mendirikan Pendidikan formal sejak  tahun 2008 sampai sekarang seperti MI Darul Falah, SMP Darul Muttaqien, dan MA Darul Muttaqien. Meningkatnya minat Pendidikan Formal berbasis pesantren, terutama dikalangan orang tua yang ingin mensekolahkan anaknya, maka SMP Darul Muttaqien mulai meningkatkan pembangunan gedung baru, guna memberikan layanan kepada peserta didik dan sarana yang memadai, dikarenakan  peningkatan jumlah peseta didik dari tahun ke tahun hampir kurang lebih memcapai 30%.


Pembangunan gedung ini dikelola secara madiri dengan cara bertahap, pembangunan gedung ini tentulah sangat berharap kepada pemerintah untuk selalu mendukung perkembangannya dan juga batuannya terkait proses pembangunan gedung SMP Darul Muttaqien Selopampang. (*)
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget