Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Plaza Cibubur Dikepung 33 Regu Pramuka yang Tampilkan Seni Daerah

Bekasi, Harianguru.com - Sebanyak 33 regu Pramuka Penggalang menampilkan berbagai kesenian daerah di Indonesia di Plaza Cibubur, Bekasi, pada Senin 23 Oktober 2017, pukul 18.00 – 23.00 WIB (malam). Kegiatan ini dihadiri Prof. Dr. Budi Prayitno, Prof. Dr. Suyatno dan Dr. Susi Yuliati, ketiganya Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka.

Tari yang ditampilkan antara lain: Tari Kerincing Kuda, Tari Rentak Bulian, Tari Tidung Jepen Bedangan, Tari Nawung Sekar, Tari Anak Panah, Tari Piring, Tari Lariangi, Tarian Maharatu, Tari Tabot, dan lain-lain.

Rio Ashadi (Andalan Nasional Gerakan Pramuka), penanggungjawab kegiatan ini menjelaskan, rata-rata peserta berlatih satu tahun sebelumnya, sebab itu penampilan mereka begitu baik. Bagi masyarakat yang belum menonton, masih ada kesempatan karena belum semua regu tampil, 33 regu lagi akan tampil pada Kamis, 26 Oktober 2017, Pukul 19.00 – 23.00 di Plaza Cibubur.

“Total ada 66 regu, untuk kreasi seni sengaja kita tampilkan di pusat perbelanjaan agar masyarakat dapat menikmati sekaligus terus mengingatkan kita semua pentingnya anak-anak Indonesia tidak hanya sekedar menghafal nama-nama tari, namun juga bisa menari," ujar Rio Ashadi pada Senin malam di Bekasi (23/10/2017).

Masyarakat yang di pusat perbelanjaan itu mengapresiasi Kreasi Seni yang ditampilkan regu-regu Pramuka tersebut. Mereka menonton pertunjukan sampai selesai. Bahkan, pemilik mal  menanyakan apakah kegiatan itu bisa ditampilkan lagi di mal-nya. "Pemilik mal satu keluarga hadir dari awal sampai akhir acara. Bahkan, menanyakan apakah bisa dibuat kegiatan seperti ini lagi," terang Rio.

LT-V Gerakan Pramuka diselenggarakan pada 22-28 Oktober 2017 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. Kegiatan dibuka pada Senin pagi, 23 Oktober 2017 oleh Adhyaksa Dault, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka.

Sebagai informasi, LT-V adalah kegiatan yang sangat dinantikan dan prestisius, karena seleksi peserta yang sangat ketat. Regu yang bisa mengikuti Lomba Tingkat Lima (LT-V) adalah Regu yang menjuarai empat Lomba Tingkat (LT) sebelumnya, yaitu LT-I (tingkat Gugus Depan), LT-II (tingkat Kecamatan), LT-III (tingkat Kota/Kabupaten), dan LT-IV (tingkat Provinsi). Jadi LT-V adalah pertemuan regu penggalang terbaik di Indonesia. Ibarat pertandingan sepakbola, LT-V adalah ‘Piala Dunianya’ Pramuka. (HG99/Hms).

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget