Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Era Global, Mahasiswi Harus Berperan Lawan HIV/AIDS

Wiwin Nur Hidayah
Temanggung, Harianguru.com - Di era global seperti in, peran mahasiswi tidak hanya menuntut ilmu di perguruan tinggi, namun harus turut melawan HIV/AIDS sebagai musuh bangsa.

Menurut Wiwin Nur Hidayah, mahasiswi semester V Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Jurusan Tarbiyah STAINU Temanggung, Jawa Tengah, perempuan baik itu pelajar maupun mahasiswi harus aktif berperan dalam mencegah bahkan memberantas penyakit HIV/AIDS.

"Perempuan sangat berperan penting dalam memberantas AIDS, karena kita tahu kemungkinan tertular AIDS pada perempuan lebih besar di banding laki-laki pada saat berhubungan seks. Oleh karena itu perempuan harus peduli, mereka harus mampu menjaga pasangannya, mengingatkan rekan prianya, keluarganya dengan detail. Karena tingkat kepekaan perempuan itu lebih tinggi daripada pria. karena itu berhasilnya mencegah HIV AIDS sangat dimiliki oleh perempuan," kata Wiwin Nur Hidayah, Jumat (1/12/2107).

Baca juga: Dosen STAINU Temanggung Punya Cara Lawan HIV/AIDS

Ia menegaskan, pengidap AIDS pasti tidak mau terkena penyakit berbahaya itu. "Sebenarnya mereka yang terkena AIDS juga tidak menginginkannya atau bahkan merasa tidak mempercayainya, kita sebagai salah orang yang beruntung karena tidan terkena aids harus selalu mensupport dan juga tetap memperlakukannya seperti orang pada umumnya, karena kita tau mereka yang terkena AIDS tidak semua disebabkan karna seks bebas," lanjut dia.

Dengan pengidap AISD, menurut dia, kita tetap berhubungan baik atau bahkan bersinggungan pun tidak masalah, lanjut dia, karena itu tidak akan membuat kita tertular.

"Tipsnya agar tidak terkena HIV/AIDS, cukup dengan selalu menjada pola makan dan tentunya olahraga yang teratur, kita tahu salah satu penyebab tertularnya AIDS adalah dengan jarum suntik, nah, dengan begitu kita harus lebih hati-hati dengan itu," papar Wiwin yang juga mengajar PAI di SD N 2 Kemloko, Temanggung itu.

Untuk yang sudah menikah, kata Wiwin, selalu menjada keharmonisan hubungan dan, keterbukaan antar pasangan, apabila merupakan keluarga sehat, jangan sampai salah satu pasangan terinfeksi HIV/AIDS.

Melawan HIV/AIDS, kata dia, tidak hanya wajib tentu itu sangat sangat wajib karena kita tau HIV/AIDS memang belum diketahui obatnya dan mungkin hanya dengan mencegahnya kita dapat lakukan. "Sebagai seorang mahasiswa tentu harus paham penyebab dari HIV/AIDS itu," tandas dia.

Dengan kita tahu penyebabnya, lanjut dia, kita harus dapat mencegahnya. cukup sudah dan jangan lagi menambah persentase warga temanggung yang terinfeksi HIV, karena kita sebagai calon guru juga tentu kita dapat sedikit demi sedikit mulai memperkenalkan HIV/AIDS kepada anak-anak didik. tentunya supaya tidak terulang penyebab-penyebab dari hadirnya HIV/AIDS. (hg40/hi).

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget