Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saat Akreditasi, Borang Dapat Nilai 80 Persen

Jogjakarta, Harianguru.com - Dr. Fauzan MA, Ketua Asosiasi Dosen PGMI Indonesia yang juga asesor menegaskan bahwa penyusunan borang yang bagus sebenarnya sudah memenuhi nilai 80 persen saat mau akreditasi. Sedangkan SAPTO, tidak perlu dipusingkan karena ia hanya alat untuk mengirimkan saja atau kendaraannya.


“BAN-PT sudah merillis aturan baru termasuk akreditasi berbasi SAPTO Akreditasi, 80 persen itu di borang, bukan divisitasi. Jadi, jangan sekali-kali mengirim borang jika itu tanpa proses, tanpa bimbingan apalagi proses copas. Ini PGMI, kok tulisannya PAI, Manajamen. Simpulan saya cuma satu, ya akreditasi selama ini kurang bimbingan,” kata Dr Fauzan usai melantik  Pengurus Perkumpulan Dosen PGMI (PD PGMI) Korwil Jateng-DIY Masa Bakti 2017-2022 resmi dilantik pada Selasa (12/12/2017) di Atrium Premiere Hotel Jogjakarta.

Yang pertama kali dilihat asesor di Borang online, kata dia, itu ya minimal enam dosen di homebase PGMI, dan sudah ber NIDN.

“Ini syarat mutlat, harus ber NIDN, harus dosen tetap, harus homebasenya di PGMI. Mimimal ada SK Dosen Tetap dari Rektor lah. Nah, jangan sekali-kali ngirim borang tanpa ada enam dosen itu. Jangan sampai ada dosen memiliki homebase tidak jelas, dan jangan juga ada di dua homebase,” beber dia.

Baca juga: Pengurus PD PGMI Korwil Jateng-DIY Periode 2017-2022 Dilantik

Fauzan juga menegaskan, pelantikan itu menjadi sejarah di Indonesia karena baru pertama kali dibentuk dan sudah dilantik pengurus PD PGMI Korwil di daerah. “Ini menjadi sejarah pertama kali PD PGMI di Korwil karena baru Korwil Jateng-DIY yang dilantik,” tukas dia. (hg33/HI).
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget