Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Cerita Ajib Hamdani yang Hijrah dari PNS Jadi Pengusaha

Ilustrasi
Harianguru.com - Berbeda dengan kebiasaan, saat banyak yang menginginkan hidup nyaman dengan penghasilan tetap dan fasilitas yang memadai. Ajib Hamdani justru meninggalkan karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Institusi Direktorat Jenderal Pajak Kementrian Keuangan. Dirinya terdorong keluar dari zona tersebut dan memutuskan untuk berwirausaha.

"Gaji saya cukup besar bagi seorang PNS. Jadi saya keluar bukan karena hal ini itu. Tapi saya punya filosofi, bahwa yang kita cari dalam hidup ini adalah bagaimana bermanfaat bagi orang lain," ungkap Ajib kepada Harianguru.com, (19/01/2018).

Ajib menegaskan bahwa dirinya memutuskan resign dari Ditjen Pajak bukan karena lokasi kerja ataupun masalah prestasi akademik. Ajib bahkan merupakan salah satu siswa yang cemerlang karena mendapat biaya dari negara dan berhasil lulus dengan nilai cumlaude.

"Menurut saya berwirausaha adalah jalan untuk lebih bermanfaat bagi orang lain. Masing-masing punya caranya sendiri untuk mengabdi, dan ini jalan saya," kata Ajib.

Pilihan Ajib untuk fokus menjadi seorang pengusaha dimulai setelah dirinya disekolahkan oleh Ditjen Pajak di Penilaian Properti Universitas Diponegoro di tahun 2005. Selepas itulah Ajib menggeluti dunia usaha, mulai dari usaha skala kecil hingga berkembang usaha-usahanya.

"Menjadi seorang pengusaha bukan hanya memikirkan profit oriented, tapi kita juga harus memikirkan apa manfaatnya untuk banyak orang. Kita harus bisa berkontribusi untuk masyarakat," tutur Ajib.

Selain menjalankan bisnisnya, Ajib juga aktif berorganisasi di HIPMI dan menjabat sebagai Ketua HIPMI Tax Center. Dirinya juga telah banyak berkontribusi di bidang perpajakan dari menyelenggarakan diskusi publik tentang isu-isu pajak, terlibat langsung perumusan tax amnesty, dan keterlibatannya dalam perumusan Revisi UU Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (UU KUP).

Saat ini, Ajib diamanahi sebagai Ketua Panitia Sidang Dewan Pleno (SDP) 2 Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) HIPMI. Ajib berharap forum SDP 2 Rapimnas yang akan segera dilangsungkan tersebut bisa menghasilkan gagasan-gagasan untuk perbaikan ekonomi secara nasional. (Red-HG44/hms).
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget