Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Lewat Audiensi, Mahasiswa Cari Solusi Bersama Pimpinan STAINU Temanggung

Temanggung, Harianguru.com - Dalam rangka mencari solusi atas masalah yang terjadi, Presidium Mahasiswa angkatan 2014 STAINU Temanggung dan sejumlah pimpinan kampus melakukan audiensi untuk memecahkan masalah bersama, pada Sabtu, (6/1/2018). Hal itu dilakukan juga untuk  menciptakan perubahan di kampus STAINU Temanggung/



Mereka melakukan audiensi di aula kampus setempat yang dihadiri oleh Ketua STAINU Temanggung, Drs. H. Muh Baehaqi, M.M, Pembantu III Bidang Kemahasiswaan Munjid, M.S.I, lalu Ketua Prodi PAI Luluk Ifadah, M.S.I, Ketua Prodi AS Sumardjoko, M.S.I, Ketua LP3M  Moh Syafi’, M.Hum dan beberapa penjabat lainnya serta Perwakilan Mahasiswa Angkatan 2014.



Audiensi ini dilaksanakan sebagai sarana aspirasi mahasiswa dan solusi dalam perbaikan STAINU Temanggung ke depan. Acara dimulai pukul 10.30 sampai pada pukul 12.00.



“Dari pihak kampus sendiri masih mengupayakan perbaikan dan pengoptimalan,“ tegas Ketua Prodi PAI Luluk Ifadah, MSI siang tadi.



Dijelaskannya, perihal sarana prasarana memang belum terpenuhi semua melirik kendala utama yang dihadapi adalah biaya. "Anggaran yang dimiliki sekarang masih diarahkan pada bidang-bidang yang lebih urgen," papar dia kepada mahasiswa untuk tetap sabar, karena hal itu perlu proses yang tidak cepat dan tidak instan.



Ketua Prodi PAI tersebut juga menambahkan, masukan bukan sekedar asumsi saja, namun klarifikasi terarah juga perlu dilakukan sebagai dasar diskusi agar seimbang dan tentunya tidak terjadi kesalahpahaman dalam bertindak.


Sementara itu, Almaksirun salah satu perwakilan mahasiswa mengatakan bahwa mahasiswa bisa turut serta mengawal kebijakan kampus untuk perubahan dan perbaikan. “Perlunya pengawalan terhadap kebijakan birokrasi kampus yang ada dan menyampaikan masukan yang tentunya membangun sebagai aspirasi mahasiswa,” jelas Almaksirun dan beberapa sahabat tadi.



Selanjutnya ada beberapa hal lain yang menjadikan persoalan yang perlu diklarifikasi yaitu masalah jalannya program penilaian dan pembelajaran setiap harinya yaitu, ada beberapa nilai yang sampai saat ini oleh mahasiswa angkatan 2014 belum menerima nilai mata kuliah terkait atau belum keluar.



Maka dari itu, dari pihak kampus akan tetap mengawal dan mengawasi terutama oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM). Sejalan dengan hal tersebut, ada persoalan yang lebih serius yaitu seberapa kompetensi kualitas dan kuantitas yang dimiliki dosen yang saat ini akan terus diperbaiki dan pengawasan oleh pihak terkait.



Sementara itu, merespon masukan mahasiswa, Ketua LP3M M Syafi’ M. Hum menambahkan bahwa sistematika penulisan skripsi yang mengacu kepada aturan baru yang mengacu pada aturan baru yang sedang dalam proses pleno dan pembukuan. "Komitmen dosen pembimbing skripsi dijamin oleh pihak kampus seiring dengan komitmen mahasiswa yang dimbing,“ lanjut dia.



Sebelumnya, juga membahas tentang observasi yang dilakukan pra KKN selama satu bulan tidak dikenakan biaya (gratis) yang tidak lama akan dilakukan oleh mahasiswa angkatan 2014 dalam waktu dekat-dekat ini.



Dalam audiensi tersebut, beberapa penjabat STAINU Temanggung berhalangan hadir kerena kepentingan yang bersamaan dan akan dijadwalkan kembali dengan pihak penjabat STAINU Temanggung dan mahasiswa. (Hg44/dama).

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget