Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Siswa SMK Batang Pun Daftar Kuliah di STAINU Temanggung Lo!

Pemberian souvenir dari STAINU Temanggung pada pelajar SMK Maarif NU Bawang
Batang, Harianguru.com - Siapa sangka, meski berstatus pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), namun siswa-siswi SMK Maarif NU Bawang, Kabupaten Batang, Jateng tergoda kuliah dan sudah ada yang mendaftarkan diri di STAINU Temanggung.


Hal itu terungkap saat Tim sosialisasi PMB STAINU Temanggung 2018-2019, pada Kamis (4/1/2018) melakukan sosialisasi ke SMK Maarif NU Bawang, Kabupaten Batang yang diterima langsung oleh kepala sekolah dan sejumlah dewan guru.

Perwakilan yang hadir mulai dari Muh. Syafi Koordinator Tim Sosialisasi, Kaprodi PGMI Hamidulloh Ibda, Sekretaris Prodi PGMI Farinka Nurrahmah Azizah, Rindra Puspitasari anggota LPM dan Husna Nashihin Sekretaris Prodi PIAUD STAINU Temanggung.

Dijelaskan Muh. Syafi bahwa selama ini target calon mahasiswa yang mendaftarkan diri di STAINU Temanggung minimal 1000 orang. Maka langkahnya, menurut dia, sosialisasi sudah merambah ke berbagai daerah. "Untuk tahun ini tidak hanya di Temanggung tapi juga di kabupaten di sekitar Temanggung dan Jawa. Bahkan kita sudah rencakan sampai luar Jawa, ujar dia.

Saat sosialiasi di kelas, tim menjelaskan bahwa STAINU Temanggung memiliki dua jurusan yaitu Tarbiyah dan Syariah dengan prodi masing-masing. Pada jurusan Tarbiyah ada Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Sementara Syariah memiliki dua prodi yaitu Al Akhwal Al Syakhsiyah (AS) dan Ekonomi Syariah (ES).

"Ada banyak peluang siswa sini mendapatkan beasiswa. Mulai dari beasiswa prestasi, santri, dan beasiswa miskin serta beasiswa program akademik. Alhamdulillah sudah ada siswa yang positif nanti kuliah di STAINU Temanggung," lanjut dia.

Sementara itu, Aris Wahidin Kepala SMK Maarif NU Bawang merespon baik niat STAINU Temanggung dalam mendorong lulusan SMK untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi. "SMK Maarif NU Bawang berdiri sejak 2013. Untuk kelas tiganya ada lima kelas dan jurusannya ada dua yaitu Teknik Kendaraan Ringan dan Akuntansi," beber dia.

Kalau yang cenderung meneruskan, kata dia, memang yang Akuntansi meskipun semua juga punya potensi kuliah.

Ia menambahkan bahwa kerjasama dengan STAINU Temanggung tidak hanya saat sosialisasi. Namun ke depan, akan dilakukan kerjasama di bidang penguatan literasi, jurnalistik bahkan sertifikasi dengan adanya tim dari STAINU Temanggung untuk uji kompetensi di bidang akuntansi. "Apalagi STAINU punya Prodi Ekonomi Syariah," beber lulusan UIN Sunan Kalijaga itu.

Sementara itu, Muh. Syafi selaku Koordinator Tim Sosialiasi merespon positif hal itu. "Kami punya beberapa dosen yang memang memiliki kompetensi untuk bisa diajak sinergi dengan SMK Maarif NU Bawang. Semoga ke depan rencana ini bisa terlaksana," beber dia. (hg44/hms).

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget