Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Anak-anak PAUD Labschool UNNES Buat Batik Toleransi

Semarang, Harianguru.com - Puluhan orangtua atau wali murid PAUD Labschool UNNES hadir dalam Family Gathering bertajuk "Mewujudkan Sekolah Menyenangkan Melalui Toleransi Agama dan Budaya pada Anak Usia Dini" pada Jumat pagi (23/2/2018) di lantai 2 PAUD Labschool UNNES di Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang.

Kepala PAUD Labschool UNNES, Ismuwati, dalam sambutannya menegaskan bahwa anak-anak PAUD Labschool UNNES dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan pesat. Salah satunya adalah mengembangkan karakter toleransi melalui pembuatan batik. Tema yang diangkat dalam acara tersebut dijelaskannya adalah kepedulian PAUD Labschool UNNES terhadapan penanaman karakter toleransi di era sekarang.

Pihaknya menegaskan bahwa Labschool UNNES telah berhasil menciptakan batik keberagaman melalui kreativitas anak-anak. "Kemarin sudah mendapat apresiasi dari Jogjakarta dan nanti kita akan saksikan hasil karya batik anak-anak," beber dia.

Dijelaskan dia, perkembangan anak-anak PAUD Labschool UNNES tidak diprioritaskan untuk mengejar perkembangan kognitif, namun juga perkembangan spiritual dan emosional.

Saya ucapkan terima kasih, kata dia, kepada bapak dan ibu wali murid bersedia hadir di sini. "Semoga acara ini semakin mendekatkan kekeluargaan antara guru dan wali murid," harap dia.

Salah satu wali murid siswa Labschool UNNES, Dian Marta, mengatakan kegiatan itu menjadi bagian dari pengenalan orang tua dengan kegiatan anak-anaknya di sekolah.

Menurut dia, dunia anak-anak memang tidak sekadar mengejar kemampuan kognitif, namun harus menyeimbangkan aspek afektif dan paikomotorik. (hg33/hi)

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget