Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Lestarikan Tradisi, LPM Grip STAINU Temanggung Gelar PJTD dengan Mujahadah

Temanggung, Harianguru.com - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Grip STAINU Temanggung berhasil menghelat Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) selama dua hari, Sabtu (24/2/2018) sampai Minggu (25/2/2018). Uniknya, mereka sebelum menggelar PJTD itu dimulai dengan kegiatan mujahadah dan malam keakraban atau makrab antara pengurus dan anggota baru serta senior LPM Grip.

Dijelaskan panitia, bahwa sebelum acara PJTD dimulai Sabtu (24/2/2018) sekitar jam 18.30 wib seluruh panitia dan juga peserta melakukan mujahadah terlebih dahulu.

Acara PJTD dibuka oleh ketua demisioner LPM GRIP 2016/2017, acara setelah pembukaan adalah acara makrab. Di dalam acara makrab dari masing-masing anggota LPM Grip menyampaikan kesan dan pesan selama ikut ke dalam LPM, dan para peserta menyampaikan motivasi kenapa mengikuti organosadi LPM GRIP. Setelah itu dilanjutkan pelatihan desain grafis dan layout pelatihan tersebut selesai sekitar jam 01.00 wib.

Minggu (25/2/2018) pagi, acara PJTD LPM Grip ini dilanjutkan materi kejurnalistikan dengan pemateri Bapak Hamidullih Ibda pengurus Bidang Literasi Media SMSI Jateng.
.
"Di dalam pers itu harus mempunyai data yang akurat, dan tidak boleh memihak artinnya harus sesuai dengan kenyataan di lapangan, dan pers itu berhak mengguasai isu-isu yang ada di kampus," kata Ibda yang juga dosen PGMI STAINU Temanggung tersebut di hadapan peserta.

Sementara itu, panitia PJTD LPM Grip menegaskan bahwa tujuan dengan diadakan acara PJTD ini diharap nantinnya para anggota LPM bisa menjadi mahasiswa yang kritis dan bisa membuat isu-isu yang ada di kampus yang nantinnya akan tuangkan ke dalam karya tulisan. (hg33/adi astanto).
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget