Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Melejitkan Kecerdasan Emosional Anak PAUD Lewat Rilah

Anak-anak TK IT Mutiara Hati saat di Museum Dirgantara
Harianguru.com - Dalam perkembangan anak, tidak melulu berorientasi pada kecerdasan intelektual, namun juga emosional dan spiritual. Apalagi, bagi mereka yang masih duduk di bangku TK/PAUD. Mereka sangat membutuhkan kegiatan di luar dengan spirit belajar dan bermain.

Oleh karena itu, TK IT Mutiara Hati Parakan, Temanggung, melalukan Rilah Jauh ke Museum Dirgantara Yogyakarta pada Rabu, 8 Februari 2018 dalam rangka melejitkan kecerdasan emosional pada anak didik mereka.

Anak-anak tersebut, bersama guru berangkat pukul 07.00 WIB dari depan Kantor Kawedanan Parakan menuju lokasi Museum Dirgantara Yogyakarta. Dalam kegiatan itu, anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan Rilah dengan tema pesawat tersebut.

Rhindra Puspitasari, M.Pd komite TK IT Mutiara Hati Parakan yang juga dosen Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STAINU Temanggung, kegiatan Rilah tersebut dapat meningkatkan kecerdasan emosi anak. 
Anak-anak TK IT Mutiara Hati saat di Museum Dirgantara

"Kegiatan seperti ini sangat membantu akselerasi pertumbuhan anak, terutama kecerdasan emosional. Mereka juga sejenak menyegarkan pikiran karena lama belajar di sekolah," kata dia kepada Harianguru.com pada Minggu (11/2/2018).

Pihaknya menjelaskan, pengalaman baru dan perasaan gembira anak saat mengikuti kegiatan Rilah adalah salah satu hal yang ptg dalam pembentukan kecerdasan emosi anak.

"Memahamkan anak atas emosi dasar manusia sangat penting dan harus dilatihkan. Melalui Rilah hal baru dan perasaan gembira, anak-anak akan mudah mendapatkan kegembiraan dan anak akan belajar bagaimana mengelola emosi bahagia," jelas anggota Lembaga Penjamin Mutu (LPM) STAINU Temanggung itu.

Rindra juga membebeakrna, bahwa Rilah dilaksanakan oleh TK IT Mutiara Hati Parakan dengan menggunakan 4 bus pariwisata dengan tujuan ke Museum Dirgantara dan Pandawa Water World di Solo. "Kurang lebih ada jumlah peserta dan wali murid serta crew sekitar 200-an," ujar Rindra. (HG33/ibda).

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget