Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuntas Praktik, Tim PPL STAINU Temanggung di SMAN 1 Pringsurat Pamitan

Temanggung, Harianguru.com - Tim PPL STAINU Temanggung di SMA Negeri 1 Pringsurat, Temanggung, Jawa Tengah resmi pamitan karena sudah usai praktik, Selasa (20/2/2018).

Saat penarikan mahasiswa-mahasiswi PPL STAINU Temanggung, Selasa (20/2/2018), Drs. Teguh Wibowo, MM, Kepala SMAN 1 Pringsurat mengatakan bangga sekolahannya menjadi kepercayaan untuk dijadikan belajar praktik melalui PPL.

"Kami atas nama SMA Negeri 1 Pringsurat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan STAINU yang telah menjadikan sekolah kami untuk PPL. Kami selalu membuka diri untuk mahasiswa yang nanti dalam penyelesaian laporan untuk kelengkapan data," beber Drs. Teguh Wibowo, MM Kepala SMA Negeri 1 Pringsurat saat menyampaikan sambutan.

Pihaknya juga menjelaskan, dalam proses  PPL, SMAN 1 Pringsurat turut bangga karena menjadi mitra dengan STAINU untuk berbagi pengalaman dalam penguatan kompetensi keguruan.

"Sungeng kundur. Semoga apa yang didapat dari sini bisa diimplementasikan. Selamat menjalankan kuliah lagi bagi mahasiswa dan semoga cepat lulus dengan tepat," lanjut dia.

Sementara itu, Hamidulloh Ibda dosen pembimbing lapangan menyampaikan bahwa tujuan utama dari PPL adalah untuk mempraktikkan teori-teori dalam perkuliahan yang didapat dari kampus. Dijelaskannya, bahwa empat kompetensi keguruan yaitu pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional serta delapan keterampilan mengajar menjadi capaian pokok dalam PPL tersebut.

"Di SMAN 1 Pringsurat ini tentu mahasiswa dan mahasiswa bisa belajar bersama khususnya kepada guru pamong untuk penguatan empat kompetensi keguruan. Hal itu menjadi kewajiban karena tidak didapat di kampus," beber dia.

Saat menyampaikan pesan dan kesannya, Ahmad Nur Islakh Koordinator Mahasiswa PPL mengatakan terima kasih kepada semua guru, karyawan dan utamanya guru pamong yang telah berbagi ilmu, arahan dan pengalamannya selama PPL.

Usai penarikan, mahasiswa memberikan kenang-kenangan kepada kepala sekolah, dosen pembimbing lapangan, guru pamong dan sekolah. Mereka berterima kasih dengan sinergitas yang terjalin antara STAINU dengan SMAN 1 Pringsurat tersebut. (*)

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget