Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Kirim Delegasi, PGMI STAINU Temanggung Sukseskan MUSDA IMPI di IAIN Surakarta

Surakarta, Harianguru.com - Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung mengirim perwakilan dalam acara Musda HIMPI di IAIN Surakarta. Meski belum resmi dilantik, Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP)Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung  mengirim tiga perwakilan mahasiswa dalam acara Musda ke-2 Ikatan Mahasiswa PGMI Se-Indonesia) ke-2 di IAIN Surakarta, Jumat (23/3/2018).

Acara di IAIN Surakarta dengan tema "Semarak PGMI Bersinergi Ciptakan Generasi Berintelektual Islami" ini dihadiri puluhan mahasiswa PGMI. Dalam kesempatan ini, HMP PGMI STAINU Temanggung mengirim tiga mahasiswa yaitu Daffa Salsabila, Munawaroh dan Idammatussilmi yang merupakan mahasiswa-mahasiswi Prodi PGMI STAINU Temanggung.

Acara ini juga bersamaan dengan Milad ke-4 Prodi PGMI IAIN Surakarta yang merupakan prodi baru tapi sudah mampu bersaing dengan prodi-prodinya pendahulunya. Rangkaian acara dimulai dari pembukaan dan Milad ke-4 PGMI, kemudian dilanjutkan diskusi dan Musda IMPI yang direncanakan akan berakhir pada hari Sabtu (24/3/2018).

Formatur HMP PGMI STAINU Temanggung, Munawaroh, menegaskan bahwa acara tersebut menjadi wahana penting untuk silaturahmi mahasiswa-mahasiswi Prodi PGMI untuk mengetahui banyak hal. Khususnya bidang perkembangan Prodi PGMI dan berbagai dinamikanya.

Pihaknya menjelaskan, semua syarat pendirian organisasi HMP PGMI sudah dilengkapi dan tinggal pelantikan. "Untuk rencana Ketua HMP PGMI STAINU Temanggung adalah Munawaroh, Sekretaris Mieke Mustika, Bendahara Indah Wahyuningsih dan pengurus bidang lain," beber dia.

Dari forum itu, pihaknya menyimpulkan bahwa ulusan mahasiswa PGMI diharapkan menjadi generasi yang berintelektual Islami yang akan mencetak generasi masa depan yang Islami. "Berintelektual Islami merupakan generasi yang mempunyai kecerdasan dan kreativitas tinggi yang akan membawa kehidupan menjadi dinamis. Generasi kreatif yang tidak mudah mengeluh dalam situasi apapun dan mampu mengubah tekanan itu menjadikan kita lebih kokoh," kata dia.

Acara ini bagus sekali, katanya, untuk kami mahasiswa PGMI yang merupakan prodi baru di kampus kami sebagai tempat kami menambah wawasan dan pengalaman. "Salah satunya untuk memajukan HMP PGMI yang merupakan organisasi baru di STAINU Temanggung. Semoga HMP PGMI mampu menjadi organisasi yang maju dan mampu bersaing dengan organisasi atau UKM lain," harap dia.

Sementara itu, secara terpisah, Hamidulloh Ibda Ketua Program Studi PGMI STAINU Temanggung berharap melalui forum itu, mahasiswa yang dalam hal ini terhimpun dalam HMP PGMI bisa mengenal organisasi IMPI secara luas. "Kemarin saya dikontak langsung panitia. Alhamdulillah bisa mengirim tiga mahasiswa dari HMP PGMI untuk bisa menjadikan geliat memajukan PGMI secara luas dan khususnya PGMI STAINU Temanggung," ujar dia.

Apalagi, kata dia, Prodi PGMI STAINU Temanggung hanya memiliki dua profil lulusan inti. "Yaitu calon guru kelas MI/SD dan Teacherpreneurship bidang pendidikan dasar. Semoga mahasiswa kami bisa berkontribusi untuk memajukan PGMI STAINU Temanggung," papar Pengurus Bidang Penjaminan Mutu Perkumpulan Dosen (PD) PGMI Korwil Jateng-DIY tersebut. (hg44/hms).
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget