Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Kisah Sukses Saidah Sakwan, Santri yang Nekat Terjun ke Dunia Politik


Temanggung, Harianguru.com – Saidwah Sakwan, Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU)  RI bercerita banyak hal saat mengisi Kuliah Umum Hukum Persaingan Dagang di Indonesia yang dihadiri ratusan mahasiswa dan civitas akademika STAINU Temanggung, Rabu (25/4/2018).

Ia mengakui, meski sudah pernah menjadi dosen PNS, namun ia keluar untuk berani terjun ke politik sampai pernah menjadi anggota DPR RI bahkan kini menjadi Komisioner KPPU RI.

Perempuan kelahiran Demak ini juga mengajak semua mahasiswa-mahasiswi untuk confidence dalam Kuliah Umum tentang persaingan di dunia wirausaha kepada hadirin.

Mantan anggota DPR RI ini mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk tetap percaya diri atau confidance walaupun besar dari basik santri. “Kita manfaatkan potensi yang kita miliki karena orang lain belum tentu memiliki potensi santri. Dan dengan keyakinan sebagai seorang yang percaya dirinya atau mentalnya tinggi insyaallah akan ditinggikan juga derajatnya,” ujar dia di hadapan peserta kuliah umum.

Hadir jajaran Pembantu Ketua STAINU Temanggung, Kaprodi-Sekprodi, dosen, karyawan dan mahasiswa-mahasiswi dan sejumlah tamu undangan dalam kuliah umum tersebut.

Pihaknya menceritakan perjalanan hidupnya dari kecil yang pernah mondok di Kajen, Pati, di Sarang, Rembang sampai kuliah di IAIN Jakarta hingga akhirnya menjadi dosen PNS di sana. Namun, karena permintaan Gus Dur, ia pun keluar dari PNS dan ikut membantu Gus Dur dalam membesarkan partai kala itu kemudian ia sampai menjadi anggota DPR RI sampai menjadi Komisioner KPPU saat ini.

“Banyak potensi yang Anda milik. Jangan takut anak kampung, tapi kalau Anda santri, mahasiswa NU, pasti bisa menyaingi yang lain,” tegas dia di hadapan peserta.

Di akhir agenda kuliah umum itu, ia mempersilakan STAINU Temanggung jika ingin menggelar KKL atau PPL, atau pun meminta data untuk kepentingan skripsi, tesis maupun disertasi.

“Kami kalau ada PPL, atau KKL, apalagi dari STAINU, tidak kami pungut biaya. Malah, kami menyediakan makanan,” ujar dia. (HG55/egi).

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget