Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Menjaga Kearifan Lokal Lewat Hari Kartini

Salah satu perlombaan
Temanggung, Harianguru.com - Menjaga tradisi kearifan lokal sangat strategis dilaksanakan dalam perlombaan Hari Kartini. Hal itulah yang digankap Tim KKN STAINU Temanggung yang berada di Desa Tawangsari, Kecamatan Tembarak, Temanggung. Mereka mengadakan beberapa lomba dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2018 ini,

Dalam kesempatan itu, tim KKN STAINU menjelaskan bahwa setiap tanggal 21 April, perempuan Indonesia memperingati Hari Kartini."Mahasiswa KKN STAINU, di Desa Tawangsari , Kecamatan Tembarak,  Kabupaten Temanggung Mengadakan beberapa lomba untuk anak dan para ibu ibu wali murid," ujar Nasikha salah satu anggota TIM KKN STAINU Temanggung, Kamis (26/4/2018).

Kegiatan ini berlangsung di halaman MI Nurul Ummah pada hari Kamis, 26 April 2018 dari pukul 08.00 -hingga sore hari.

Lomba yang di adakan oleh tim KKN di antaranya merangkai huruf, menyusun lalimat, untuk kelas kecil  dan memanfaatkan barang bekas untuk kelas besar. Kegiatan lomba ini berlangsung sangat meriah dan mendapat antusias tinggi saat mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Sekolah MI Nurul Ummah mengatakan kegiatan ini bertujuan memperingati hari Kartini untuk para kawula muda dan memberikan apresiasi yang sangat baik untuk para tim KKN yang sudah menyelenggarakan kegiatan lomba tersebut.

“Saya kira kreativitas dari barang bekas sangat representatif dengan  peringatan Kartini. Sehingga pemanfaatan barang bekas sangat pas di momentum peringatan Hari Kartini,” katanya.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam STAINU ini menambahkan, kegiatan yang merupakan program kerja selama mengabdi di lokasi KKN ini diharapkan mampu mewadahi bakat anak-anak.

“Setidaknya lewat kegiatan ini peserta mampu mengembangkan bakatnya,” harapnya.

Dari siswa sendiri juga sangat mendukung acara tersebut, dari salah satu siswa kelas 5 Nadia  mengucapkan rasa bangga dan rasa terimakasih untuk para tim KKN Tawangsari yabg telah menyelenggarakan lomba dalam peringatan hari kartini kepada para siswa dan masyarakat.

"Kami sangat senang dan gembira " ujarnya.

Selain lomba untuk siswa MI, Tim KKN STAINU Temanggung juga mengadakan lomba untuk ibu-ibu wali murid RA Masyitoh dan tidak ketinggalan lomba untuk masyarakat  yakni lomba mancing yang diadakan di kolam umum Dusun Gondangan yang tidak kalah antusias dengan acara pagi tadi, acara sore ini setidaknya dihadiri oleh puluhan orang dari berbagai dusun yang ada di Desa Tawangsari, Tembarak, Temanggung. (hg93/hms),
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget