Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Seminar Literasi Medsos Puncaki Dies Natalis STAINU Temanggung ke 48

Temanggung, Harianguru.com - Pada Senin (23/4/2018), panitia menggelar acara pamungkas Dies Natalis STAINU Temanggung yang ke-48 dengan Seminar Literasi Medsos yang mengangkat tema "Perang Malaikat dan Syaitan di Media Sosial" yang dihadiri ratusan peserta dari pelajar SMA/SMK/MA dan civitas akademika STAINU Temanggung di lantai 3 STAINU Temanggung.

Pada kesempatan ini, BEM STAINU Temanggung selaku panitia pelaksana mendapuk pemateri dari Dinkominfo Temanggung yang diwakiliki Eko Kus Prasetyo dan Hamidullah Ibda dosen STAINU Temanggung sekaligus pengurus Bidang Literasi Media Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jateng.

Dalam kesempatan itu, Eko selaku narasumber pertama menjelaskan tentang etika dan etiket ber media sosial yang pada simpulanya mengajak peserta bijak dalam bermedia sosial.

"Kita jika ingin share maupun mengkonsumsi sesuatu dari medsos harus jelas dan dapat dipertanggungjawabkan akan berita maupun gambar itu dengan katalain 'saring dulu sebelum sharing' dulu," kata Eko.

Sementara itu, Hamidullah Ibda juga menegaskan tentang bagaimana memanfaatkan akun media sosial ke hal-hal yang positif jangan sampai kita terlarut dengan indahnya dunia maya, menjadi konsumen yang pintar memilih mana yg berita provokatif dan juga sara.

Pihaknya juga memberi solusi kepada pelajar dan mahasiswa khususnya agar menjadi pengguna medsos yang baik jangan mudah terprovokasi oleh berita maupun tulisan meme yang kiranya akan menimbulkan emosi dan terjadi konflik. "Maka harus pandai memilah mana yang baik dikonsumsi publik," ujar dia. (hg44/robin).
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget