Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

UNBK Paket C Alhidayah Terlaksana Sukses

Temanggung, Harianguru.com - Ada puluhan warga belajar Paket C Alhidayah Temanggung, sejak Jumat (27/4/2018) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MTs Negeri 1 Parakan Temanggung. Mereka melakukan UNBK itu dengan berbagi penyesuaian termasuk cara masuk, mengoperasikan dan keluar dari aplikasi UNBK. Namun, pengelola sudah melakukan simulasi terlebih dahulu agar mereka bisa menyesuaikan.

Salah satu warga belajar Paket C Alhidayah, Miftakhul Anwar, menegaskan bahwa banyak sekali manfaat UNBK baginya. "Ujian nasional adalah dua kata yang dapat membuat para pelajar mengalami berbagai perasaan, dari perasaan bahagia, sedih, takut akan bercampur aduk di pikiran," kata dia kepada Harianguru.com, Minggu (29/4/2018).

"Apalagi tahun ini ujian nasional menggunakan media komputer untuk menjawab soal-soal ujian, oleh karna itu semua pelajar diwajibkan harus sedikit memahami cara penggunaan komputer," kata dia.

Bagi mereka yang sudah terbiasa menggunakan komputer, lanjut dia, hal itu bukanlah menjadi masalah bagi mereka. "Tapi apa jadinya bagi para pelajar yang jauh dari hingar bingar dunia teknologi seperti komputer, sudah pasti hal ini akan menjadi kendala bagi mereka karna pada umumnya mereka kurang mengerti akan pengoprasian komputer," keluhnya.

Pihaknya juga berharap, dalam penerapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bisa tersosialisasikan ke pelosok-pelosok agar semua bisa tahu dan tercukupi semua fasilitas, baik dari ketersediaan internet dan utamanya komputer.

Sementara itu, penangggungjawab Paket C Alhidayah, Moh. Syafi' mengatakan untuk UNBK Paket C Alhidayah Temanggung memang belum bisa menyelenggarakannya sendiri dan harus ikut di sekolah yang fasilitasnya siap. "Alhamdullillah untuk UNBK tahun ini kita bertempat di MTs Negeri 1 Parakan," ujar dia kepada wartawan, Minggu (29/4/2018) di sela-sela mengawal UNBK.

Pelaksanaannya, kata dia, sejak Jumat 27 April 2018 kemarin, sampai besuk Senin April 2018 yang UNBK di MTs Negeri 1 Parakan. "Jumat itu jadwalnya Bahasa Indonesia dan Geografi untuk Program IPS, untuk Program IPA Bahasa Indonesia dan Kimia. Untuk Sabtu 28 April 2018, Program IPS jadwalnya Matematika dan Sosiologi, dan IPA itu Matematika dan Biologi," ujar Ketua LP3M STAINU Temanggung itu.

Sedangkan hari ini, jadwalnya Bahasa Inggris dan Ekonomi untuk Program IPS, dan Program IPA yaitu Bahasa Inggris dan Fisika. Sedangkan untuk besuk Senin 30 April 2018, itu jadwal terakhir yaitu Pendidikan Kewarganeraan untuk Program IPA maupun IPS," lanjut dia.

Meski ada sejumlah kendala seperti keterlambatan Token dalam aplikasi yang menunggu server dari pusat, namun ia mengakui semuanya sampai Minggu (29/4/2018) tadi berjalan lancar.

Adaptasi dengan komputer dan aplikasi yang menjadi hal sangat berkesan bagi warga belajar kita, kata dia, karena kebanyakan mereka jarang pegang komputer meski rata-rata memiliki ponsel android. "Tapi, alhamdulillah akhirnya mereka mampu beradaptasi dengan sukses karena ada simulasi UNBK," beber dia.

Pihaknya menegaskan, untuk Paket C Alhidayah ini merupakan program pendidikan yang diperuntukkan warga Temanggung dan sekitarnya yang berjuang menuntaskan pendidikan formalnya. "Kami menunggu bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan diri untuk tahun ajaran depan," beber dia.

Dalam kesempatan itu, selain Moh. Syafi', hadir juga Jadi dan Nur Alfi selaku pengelola, dan hadir juga beberapa tentor yaitu Fatmawati Sungkawangrum, Hamidulloh Ibda, dan sejumlah Proktor dari MTs Negeri 1 Parakan.

Pihaknya berharap, Paket C Alhidayah Temanggung ini menjadi bagian dari sumbangsih untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. (HI).

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget