Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Inilan Layanan Paling Ngehit di LPMP Kalimantan Selatan

Kalsel, Harianguru.com - Unit Layanan Terpadu (ULT) Kemendikbud melakukan kunjungan ke lima Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) yang menjadi pilot project pembangunan ULT di daerah, salah satunya LPMP Kalimantan Selatan (Kalsel). ULT di LPMP Kalsel sudah berjalan sekitar dua bulan.

Muhammad Jazuli, pejabat yang ditunjuk sebagai Koordinator ULT di LPMP Kalsel mengatakan, pengunjung di ULT terus bertambah. "Berdasarkan rekap petugas layanan, informasi yang paling banyak ditanyakan adalah seputar NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) dan PPG (Pendidikan Profesi Guru)," ungkapnya.

Senada dengan Jazuli, Muftihidayati, staf yang melayani informasi tentang NUPTK dan PPG menyampaikan, berdasarkan data pengunjung yang ia rekap sejak bulan Maret hingga April, pertanyaan terbanyak untuk layanan guru adalah mengenai sertifikasi, NUPTK dan PPG. "Di Bulan Maret pertanyaan terbanyak adalah tentang sertifikasi, sementara di bulan berikutnya pertanyaan terbanyak yang disampaikan mengenai NUPTK yaitu 20 orang dan PPG berjumlah 19 orang," tuturnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa masalah yang sering diadukan kebanyakan disebabkan karena guru tidak memahami kebijakan dan tidak mengetahui ke mana harus bertanya. "Misalnya dalam pelaksanaan PPG,  seringkali guru tidak mengerti prosedur untuk mengisi aplikasinya padahal hal ini sangat menentukan kelanjutannya untuk dapat ikut PPG. Maka kami  menjelaskan kepada mereka terkait proses pendaftaran PPG serta berinisiatif memberi informasi kepada para guru yang sudah daftar namun belum melengkapi berkas PPGnya," katanya.

Staf Bidang Layanan Kurikulum 2013, Mila Rismiaty mengakui keberadaan ULT di LPMP sangat menguntungkan para pengguna layanan. "Jika sebelumnya masyarakat mendatangi setiap seksi di ruangan yang berbeda, kini masyarakat cukup datang ke ULT untuk mendapatkan layanan," ujarnya.

Kepala Subagian Layanan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Darmawan Wicaksono, mengapresiasi semangat seluruh jajaran di LPMP Kalsel dalam mewujudkan ULT di LPMP. "Sambil terus berbenah,  kami menyarankan agar ULT dilengkapi dengan fasilitas keamanan seperti CCTV, petunjuk dan penanda lokasi ULT untuk lebih memudahkan masyarakat yang ingin menuju ke  ULT LPMP, serta agar jadwal layanan ULT dipajang di depan pintu ULT sehingga masyarakat lebih tertib dalam menyampaikan permintaan layanan," tuturnya.  (hg55/Denty Anugrahmawaty).

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget