Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Mahasiswa KKN Turut Jaga Tradisi Lokal di Masyarakat

Temanggung, Harianguru.com - Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN)STAINU Temanggung, Jawa Tengah ikuti tarian kobro  yang dilaksanakan pada hari Kamis, (3/5/2018). Tepatnya di Desa Banaran, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Di mana desa tersebut merupakan salah satu tempat untuk KKN di tahun ini.

Desa Banaran sendiri memiliki banyak sekali kebudayaan, diantarannya yaitu musik perkusi, topeng ireng, kobro, drum band, band. Diantarannya yaitu musik perkusi, topeng ireng, kobro, drum band, band.

"Desa ini memang memiliki banyak sekali kebudayaan, dan setiap membuat kegiatan masyarakat disini sangat antusias, memang kegiatan disini menarik, dan kegiatan yg pailing diminati masyarakat adalah drum band, karna brum bend sudah terkenal di desa-desa yang lainnya," kata Widodo salah satu pegawai di Kec Tembarak, Temanggung.

Kobro sendiri merupakan kesanian yang berlatar belakang agama islam, dimana lagu yang dibawakan mengandung makna islam dipulau jawa, yang selalu mejunjung kebesaran tuhan.

Disela-sela pentas seni kubro kami disuguhi berbagai atraksi-atraksi yang berbahaya, bahkan saya sendiripun tidak berani melihat atraksi tersebut. (hg13/ast).
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget