Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Perkuat Kualitas Skripsi Lewat Ujian Proposal

Temanggung, Harianguru.com - Sedikitnya 5 mahasiswa angkatan pertama Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Jurusan Tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Temanggung, mengikuti seminar dan ujian proposal skripsi yang diadakan oleh prodi setempat, Jum'at (04/5/2018).

Ketua Program Studi MPI, Muhammad Ridho mengatakan, seminar dan ujian proposal skripsi ini dilakukan sebagai langkah awal sebelum melalukan proses penelitian yang diajukan oleh mahasiswa.
" Pengajuan proposal ini sebagai pra penelitian yang telah dilakukan oleh mahasiswa sebagai pertimbangan untuk mempresentasikan hasil, guna mendapat persetujuan untuk penelitian lanjutan dan disahkan serta diajukan ke prodi,” sebut Ridho.

Menurut pemaparannya, kegiatan ini merupakan yang pertama kali dan menjadi agenda program kerja Prodi MPI.

"Kegiatan Seminar dan Ujian Proposal Skripsi ini merupakan yang perdana dilakukan secara terbuka di kampus STAINU Temanggung. Dimana mahasiswa melalukan presentasi dan diuji langsung oleh tim penguji dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa secara terbuka khususnya Prodi MPI. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih dan menggembleng mental mahasiswa, bukan hanya semester atas tetapi juga semester bawah. Karena kami membuat kebijakan bahwa prasyarat untuk dapat mengikuti Seminar dan Ujian Proposal Skripsi mereka harus menjadi audience kegiatan tersebut minimal 3x yang dibuktikan dengan kartu seminar" paparnya.

Dijelaskannya, dalam seminar dan ujian proposal penelitian ini, mahasiswa diwajibkan untuk mempresentasikan dan menjelaskan latar belakang masalah, rumusan masalah, urgensi dan signifikansi, kerangka teori, metodologi penelitian serta analisis data dari penelitian yang diinginkan.
Kemudian, peserta diberikan pertanyaan serta saran dari dosen penguji yang telah ditunjuk oleh prodi serta memberikan pertimbangan persetujuan atau penolakan terhadap usulan mahasiswa tersebut.

“Alhamdulillah semua mahasiswa yang mengikuti seminar proposal skripsi hari ini berjalan lancar dan dapat mempertahankan proposal yang diajukan, walaupun beberapa usulan ada yang harus dilakukan revisi atau perbaikan baik dari sisi sistematika penulisannya maupun konten materinya,” tandasnya.

Dalam ujian ini Muhammad Ridho Muttaqin, M.Pd.I. yang merupakan Ketua Prodi MPI bertindak sebagai Ketua Sidang sekaligus Penguji 1, Sholeh Kurniandini, M.M. sebagai Sekretaris Sidang merangkap Penguji 2, Khamim Saifudin, M.Pd.I. sebagai Penguji 3, dan Zaidatul Arifah, M.Pd. sebagai Penguji 4. (hg32/hms).
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget