Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Perkuat Kualitas, STAINU Temanggung Sukseskan Penelitian Kemenag RI

Semarang, Harianguru.com - Tiga dosen STAINU Temanggung, turut mewakili STAINU Temanggung turut memperkuat kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat. Hal itu dilakukan dalam kegiatan Sosialisasi Program Pengabdian Masyarakat Kopertais wilayah X Jawa Tengah.

Pada kesempatan ini, turut hadir Sumarjoko, M.S.I dan Hidayatun Ulfa, M.A Kaprodi AS dan Sekprodi Kaprodi AS STAINU Temanggung, dan  juga Sigit Tri Utomo, M.Pd.I Sekprodi PAI STAINU Temanggung yang digelar kemarin.

Dalam kesempatan itu, Prof. Dr. Muhibbin, M.Ag Koordinator Kepertais wilayah X Jawa Tengah mengatakan bahwa penelitian di lingkungan PTKIS masih sepi. Rektor UIN Walisongo Semarang itu mendorong agar para dosen di lingkungan PTKIS turut menelitia dalam program yang sudah ada.

"Pendaftar peneliti di PTKIS masih minim. Maka untuk menggenjot dosen dosen ini diadakan kegiatan sosialisasi ini," kata Prof Mubibbin.

"Harapannya, waktu untuk pendaftaran peneliti tidak terlalu pendek karena seperti iming-iming tapi tidak jadi, maka harapannya diperpanjang," tambahnya.

Hadir juga Dr. Hasyim Muhammad, M.Ag selaku sekretaris juga perwakilan dari Diktis Muhammad Azis, M.Ag Kasi Pengabdian Masyarakat Kemenag RI.

Azis memaparkan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara ideal harus terintegrasi satu dengan yang lain. Tetapi realitasnya berjalan sendiri-sendiri. "Sering saya sekali menemukan bahwa penelitian dan pengabdian masyarakat hanya sekedar bagi-bagi," kata dia.

Maka hal ini, kata dia, menjadi sorotan oleh KPK maka dampaknya adalah tidak bisa menyalahkan  PT. "Karena banyak faktor yang mempengaruhi," lanjut dia.

Maka munculnya Libtadimas, kata dia, adalah jawaban dari itu. "Di mana dalam hal ini bertugas pengawasan dan pengkontrolan," beber dia.

Sementara itu, Sigit Tri Utomo dalam kesempatan itu berharap agar ke depan penelitian STAINU Temanggung makin digiatkan dengan memanfaatkan program dari Kopertais yang disinergikan dengan Kemenag RI. (hg44/hms).
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget