Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Gandi Dosen PGMI Sukseskan Sosialisasi ASEAN University Network-Quality Assurance

Yogyakarta, Harianguru.com - Dosen Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung, Andrian Gandi, mengikuti kegiatan sosialisasi ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) bagi Program Studi di lingkungan UIN Sunan Kalijaga dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, Selasa (26/6/2018).

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan sosialisasi ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) bagi Program Studi di lingkungan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) ini dihadiri dengan narasumber Assoc. Prof. Dr. Nantana Gajaseni, Acting Chair Person of AUN QA-Council di Ruang theatrikal lantai 1 gedung Pusat Pengembangan Bahasa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Kegiatan yang dihadiri jajaran rektor dan dosen Perguruan Tinggi Islam ini dilaksanakan pada hari Selasa, 26 juni 2018 di Ruang theatrikal Pusat Pengembangan Bahasa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan menghadirkan pembicara utama Assoc. Prof. Dr. Nantana Gajaseni (Acting Chair Person of AUN-QA Council).

 "AUN- QA merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh AUN yang bertujuan untuk melakukan penjaminan mutu program studi yang menjadi anggota AUN," kata dia.

Ini adalah salah satu bentuk pemantauan kualitas dari AUN, kata dia, yang berusaha melakukan pengukuran secara sistematis, terstruktur, dan berkesinambungan terhadap universitas-universitas anggotanya. AUN QA merupakan sebuah assessment, dan bukan akreditasi. Akreditasi sendiri merupakan bagian dari QA.

"Penilaian dilakukan secara mandiri (self assessment) dengan melakukan penulisan SAR (Self-Assesment Report). Proses ini diikuti dengan konfirmasi kelengkapan dokumen dan menentukan Action For Improvement terhadap hasil SAR. Setelah itu barulah akan dilakukan proses visitasi oleh tim reviewer dari anggota AUN yang berasal dari negara ASEAN lainnya untuk memberikan masukan terhadap self assessment yang telah dilakukan," beber dia.

Sementara itu, Gandi yang mewakili PGMI STAINU Temanggung berharap, pihaknya belajar dari proses AUN QA sebagai salah satu standardisasi akreditasi internasional.

"Melalui kegiatan ini, dosen dapat berbagi informasi, bersinergi dengan beberapa Program Studi dari Perguruan Tinggi Islam sehingga bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas prodi PGMI Stainu Temanggung," kata Gandi. (Hs33/hms).
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget