Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Begini Cara Dosen UNNES Dampingi Publikasi Artikel Ilmiah PTK

Harianguru.com - Dosen Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan tim pengabdian masyarakat mengadakan pendampingan publikasi artikel ilmiah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) bagi guru Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah baru-baru ini.

Tim yang diketuai oleh Farid Ahmadi ini, beranggotakan Florentina Widihastrini, Kurniana Bektiningsih, Farizqo Irvan, Bekti Nugroho, dan Galih Ardhi. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Asyari Masjid Al Muttaqin tersebut diikuti oleh 54 peserta, terdiri atas 50 guru SD yang merupakan perwakilan dari semua SD yang ada di Kecamatan Kaliwungu dan 4 pengawas dari UPTD Pendidikan Kecamatan Kaliwungu.

Pelaksanaan kegiatan pendampingan publikasi artikel ilmiah PTK bagi guru SD di lingkungan UPTD Pendidikan Kecamatan Kaliwungu dibuka secara resmi oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kaliwungu, Suharo. Kegiatan pelatiahan ini merupakan bentuk dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“Peningkatakan kualitas dan kompetensi guru SD saat ini, menjadi tanggungjawab perguruan tinggi sebagai pabrik penghasil tenaga kependidikan yang berkualitas dan profesional. Publikasi artikel ilmiah PTK menjadi salah satu parameter dari kualitas tersebut yang dapat dimanfaatkan dalam kenaikan jabatan bagi guru-guru di SD,” ungkap Farid Ahmadi dalam kegiatan yang telah terlaksana pada 16-18 April 2018 tersebut.

Sementara itu, Yuliastanti, guru SDN 4 Kerajankulon merespon positif kegiatan tersebut. Menurut dia, kegiatan pendampingan berjalan lancar dan menarik antusias peserta yang ditandai dengan adanya permintaan untuk mengadakan pendampingan lanjutan. “Saya rasa pendampingan publikasi artikel ilmiah PTK ini sangat bermanfaat bagi kami, namun perlu adanya pendampingan secara intensif untuk pendampingan selanjutnya,” beber dia. (Hg44/HI).
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget