Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Mengenal Tiga Guru Banyak Karya

Ibnu Jarir membacakan puisinya

Harianguru.com - Tiga guru yang tergabung dalam Komunitas Pejuang Literasi dari Lereng Sumbing hadir di acara Nyang Sastra #3 yang diadakan oleh Keluarga Studi Sastra 3 Gunung (KSS3G) Temanggung, Sabtu malam (21/7/2018). Mereka adalah Ibnu Jarir, Tri Sadono, dan Zendi Arvi, para guru yang telah melahirkan beberapa karya fiksi dan nonfiksi.

Nyang Sastra (Nyinau Anggit Sastra) merupakan kegiatan rutin bulanan KSS3G Temanggung yang isinya adalah belajar bersama, membedah dan mendiskusikan karya sastra, serta menampilkan karya seni lainnya. Pada kesempatan itu, karya puisi tiga guru tersebut dibedah dan didiskusikan bersama.

Acara yang diselenggarakan di Pendapa Pengayoman Temanggung ini dihadiri oleh anggota KSS3G Temanggung, Komunitas Pejuang Literasi dari Lereng Sumbing, Litterasi.com, dan para pemerhati seni dan sastra.

“Kami sangat berterima kasih kepada panjenengan semua, teman-teman KSS3G Temanggung, yang telah mengundang dan mengapresiasi karya kami. Semoga menjadi pemacu semangat kami untuk terus belajar dan berkarya,” ungkap Ibnu Jarir mewakili teman-temannya.

Kreatifitas-kreatifitas lain sangat dibutuhkan, agar bisa memacu semangat diri dan para siswanya, karena literasi tidak sebatas membaca buku 15 menit sebelum pelajaran dimulai di sekolah,” ucap Asrul Sanie, selaku narasumber, ketika berbicara tentang keterkaitan antara literasi dan guru masa kini.

Ketika membahas karya puisi dari tiga guru tersebut, Asrul Sanie menekankan tentang pentingnya sebuah gagasan yang kuat dalam menulis puisi. Ia juga menyampaikan rasa bahagianya melihat para guru masa kini sudah banyak memiliki karya dalam bentuk tulisan.

Acara malam itu dihangatkan oleh penampilan musikalisasi puisi dan pembacaan puisi oleh para hadirin. (hg44/AS).

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget