Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Usai Digembleng Tatib Lalin, Pelajar SMK Japa Diajak Ziarah Kubur

Pati, Harianguru.com - Di hari kedua pada Selasa (17/7/2018), Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Jamaah Pasrah (JAPA) Dukuhseti, Kecamatan Dukuhseti, Pati, pelajar SMK JAPA dihimbau untuk menjadi pelopor keselamatan dan ketertiban lalu lintas di jalan raya.

Hal itu diungkapkan Aiptu Suwarto, Kanit Bhinmas Polsek Dukuhseti, di hadapan enam puluh siswa-siswi baru SMK Japa yang mengikuti MPLS di hari kedua tersebut. "Pelajar harus menjauhi kenakalan remaja dan harus menjadi pelopor lalu lintas," tegas dia.

Diajak Ziarah Kubur
Sementara pada MPLS hari ketiga, Rabu (18/7/2018), dilanjutkan dengan kegiatan spiritual ziarah kubur ke makam wali.

"MPLS pada hari ketiga, kegiatannya ziarah ke makam Syekh Hamim atau Mbah Klompro, Mbah Amar Maruf pendiri Yayasan Jamaah Pasrah dan SMK Jamaah Pasrah dan Mbah Brojoseti Singo Barong perintis agama Islam di Desa Dukuhseti," kata Minan.

Menurut dia, kegiatan ziarah kubur ini rutin sebagai wujud penghambaan kepada Allah melalui walisah lewat para waliyullah. Tahun 2017 kemarin juga telah terlaksana kegiatan ziarah kubur pada awal pembelajaran.

Peserta didik, menurut Minan, wajib dibekali kecerdasan spiritual di samping bekal intelektual dan emosional. Hal itu sangat penting di era Revolusi Industri 4.0 ini agar mereka tidak tercerabut dari tradisi Islam yang sudah dilestarikan sejak dulu. (hg55/hms)

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget