Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Nasib Lulusan PGMI Berpotensi Jadi CPNS MI/SD

Harianguru.com - Puluhan mahasiswa dan mahasiswi Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung, Jawa Tengah mengikuti orientasi dan sosialisasi kurikulum Prodi PGMI STAINU berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT) pada Selasa pagi (21/8/2018) di lantai 2 gedung B STAINU Temanggung.

Orientasi dan sosialisasi ini diisi langsung Kaprodi PGMI STAINU Temanggung Hamidulloh Ibda dan Sekprodi PGMI Farinka Nurrahmah Azizah yang diikuti puluhan mahasiswa-mahasiswi PGMI dari berbagai daerah termasuk dari Temanggung dan juga Magelang.

Dalam penjelasannya, Hamidulloh Ibda menegaskan bahwa Prodi PGMI STAINU Temanggung semakin hari mengalami peningkatan dari berbagai aspek. "Kita dorong para dosen melakukan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kemarin saat evaluasi dosen, rata-rata dosennya mendapat nilai A dan B. Untuk ke depan, kami menarget di PGMI minimal satu tahun satu penelitian atau jurnal ilmiah bereputasi," beber dia.

Untuk menjembatani langkah itu, pihaknya dalam menyusun program kerja kemarin juga membuat klinik jurnal yang menjadi wahana menulis, meriset dan mempublikasikan hasil pemikiran atau penelitian.

Prodi PGMI sendiri, menurut dia, memiliki visi "unggul dalam bidang ilmu pendidikan dasar Islam dan teacherpreneurship berwawasan Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyah pada tahun 2037".

"Mengapa kok tahun 2037? Karena ini visi jangka panjang dan tiap visi harusnya ada tahun pencapaiannya," tegas penulis buku Media Literasi Sekolah itu.

Penulis buku Siapkah Saya Menjadi Guru SD Revolusioner itu mengucapkan apresiasi tinggi pada para mahasiswa baru karena tahun ini, jumlah pendaftar PGMI STAINU naik tinggi karena menjadi prodi nomor dua tervaforit setelah prodi PAI.

Sementara itu, Sekprodi PGMI Farinka Nurrrahmah Azizah menambahkan bahwa Prodi PGMI STAINU Temanggung hanya menyiapkan calon guru kelas jenjang MI/SD.

"Guru kelas itu harus paham semua mapel umum dan agama di jenjang MI atau SD. Ditambah psikologi, softskill teacherpreneurship bidang pendidikan dasar. Ada juga pramuka dan kesenian. Inilah yang membedakan dengan guru mapel," beber dia.

Usai orientasi dan sosialisasi, para mahasiswa dan mahasiswi baru itu berfoto bersama dan diajak berkomitmen untuk belajar giat dan memajukan Prodi PGMI STAINU Temanggung. (HG94/Dul).

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget