Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Asyuro, Momen Mengajarkan Berbagi pada Anak Usia Dini

Kudus, Harianguru.com - Menjadi anak Yatim-piatu bukan menjadi cita-cita ataupun pilihan setiap insan, setiap manusia pasti memiliki harapan selalu ada orang tua yang mendampingi dalam kegiatannya, maka dari itu putra-putri KB Al-Azhar, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, pada Kamis (20/09/2018) menyambangi Panti Asuhan Budi Luhur, Jekulo untuk merajut kebahagiaan bersama anak-anak panti asuhan.

Sekitar 70 an peserta didik KB Al-Azhar yang didampingi oleh pendidik maupun tenaga kependidikan itu, mereka datang dengan raut wajah sumringah, pula senyuman yang hangat kepada puluhan anak-anak Panti Asuhan Budi Luhur tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan keluarga besar disambut baik oleh Wiwik Purwati, S.Pd, selaku ketua, Kiai Nur Mukhsin, juga beserta pengurus panti asuhan.

H. Ahmad Faedloni, SH, MH, selaku pembina KB Al-Azhar, mengungkapkan, ini merupakan momen yang ada dalam bulan baik, saat muharram atau bertepatan 10 Asyuro, berbagi kasih memang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

"Kegiatan ini tak lain, mengajarkan anak-anak kami bagaimana memberikan pengertian terhadap mereka sedini mungkin untuk mencintai dan peduli terhadap sesama,"jelasnya.

Lanjut Faedloni, "bukan sekadar penanaman nilai berbagi, dan mengasihi kepada sesama, berbagi secara langsung pada mereka, mengenalkan bagaiamana rasa ikhlas itu muncul dari dalam dari putra-putri KB Al-Azhar sendiri, rasa ikhlas dan kemanusiaan mereka akan tumbuh, jika kita sebagai orang tua mengenalkan mereka yang notabenya Anak Usia Dini terhadap salah satu sunnah Rasulullah SAW, yakni untuk mencintai dan berbagi kepada sesama manusia, apalagi yatim-piatu," tandasnya.(HG33/fakhrudin).

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget