Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Lomba Cipta Puisi 2018 untuk Pelajar SMA/SMK/MA


Temanggung, HARIANGURU.com - Lembaga Bahasa (LB) STAINU Temanggung akan mengadakan Lomba Cipta Puisi Tingkat SMA/sederajat se-Karesidenan Kedu (Temanggung, Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Wonosobo, Purworejo, Kebumen). Hal itu diungkapkan Andrian Gandi Wijanarko Ketua Panitia Lomba pada Ahad (07/10/2018).

Andrian Gandi W,  M.Pd ketua panitia lomba cipta puisi menambahkan "Kegiatan ini merupakan momentum partisipasi generasi muda tingkat SMA se-Karesidenan Kedu dalam meningkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme yang tercermin dalam kecintaan dan kebanggaan terhadap Bangsa dan Bahasa Indonesia".

"Peserta lomba yang berminat segera membayar biaya pe daftaran Rp 25.000, - (dua puluh lima ribu rupiah), seluruh peserta akan mendapatkan snack, sertifikat, serta bagi sekolah yang mendelegasikan minimal 5 peserta, akan mendapatkan satu (1) Buku Antologi Puisi (karya peserta) ber-ISBN secara gratis".

Pihaknya menambahkan "seluruh peserta lomba diwajibkan hadir pada hari Sabtu tanggal 10 November 2018 untuk mengikuti rangkaian kegiatan Seminar literasi remaja (gratis), Pembagian sertifikat, Pengumuman dan Pemberian hadiah bagi pemenang Lomba Cipta Puisi".

"Alhamdulillah sampai saat ini terdapat beberapa peserta dari luar Temanggung yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta. Diantaranya dari SMA N 2 Kota Magelang dan SMA N 1 Grabag," lanjut dia.

Lembaga Bahasa (LB) STAINU Temanggung merupakan lembaga pengembangan dan pelayanan bahasa di STAINU Temanggung dengan program kerja mencakup lima (5) bahasa (Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan Bahasa Jerman) akan mengadakan kegiatan terkait dengan Hari Sumpah Pemuda, Bulan Bahasa, dan Hari Pahlawan.

Hal tersebut akan direalisasikan dengan mengadakan Lomba Cipta Puisi Tingkat SMA/sederajat se-Karesidenan Kedu dengan tema “Bangga berbahasa Indonesia melalui Puisi”.

Menurut Effi Wahyuningsih, M. Pd Kepala Lembaga Bahasa STAINU Temanggung kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa patriotiosme, nasionalisme terhadap NKRI. Serta meningkatkan bakat dan minat siswa SMA/sederajat se-Karesidenan Kedu dalam dalam menulis puisi.

"Peserta lomba cipta puisi dapat memilih tema puisi (patriotisme dan nasionalisme) atau (pendidikan dan budaya). Pendaftaran dan pengumpulan naskah mulai tanggal 7 Oktober  sampai 3 November 2018 melalui daring aplikasi WhatsApp 081327038904 (Effi) dan 085713970970 (Gandi). Peserta juga bisa datang ke kantor sekretariat Lembaga Bahasa STAINU Temanggung," kata dia. (hg90/AGW)

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget