Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Lomba Cipta Puisi Lembaga Bahasa Ramai Pendaftar, Buruan Daftar!


Temanggung, Harianguru.com – Sejak beberapa minggu lalu, kantor Lembaga Bahasa (LB) STAINU Temanggung Jalan Suwandi-Suwardi KM.1 Temanggung, dipenuhi pendaftar Lomba Cipta Puisi Tingkat SMA/sederajat se-Karesidenan Kedu (Magelang, Purworejo, Kebumen, Temanggung, Wonosobo) pada Jumat  (26/10/2018).

Lembaga Bahasa (LB) STAINU Temanggung akan mengadakan Lomba Cipta Puisi Tingkat SMA/sederajat se-Karesidenan Kedu dengan tema “Bangga berbahasa Indonesia melalui Puisi” pada tanggal 10 November 2018. Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari sekolah dan siswa SMA/sederajat se-Karesidenan Kedu.

Menurut Andrian Gandi W,  M.Pd ketua panitia lomba cipta puisi, kegiatan itu tanpa dugaan dapat respon baik dari pelajar dan guru. "Alhamdulillah sekolah dan siswa SMA/sederajat se-Karesidenan Kedu memiliki antusiasme yang luar biasa terhadap kegiatan ini. Hal ini terbukti dengan jumlah pendaftar yang hampir memenuhi target," beber dia.

Pihaknya menambahkan, ada beberapa sekolah di Karesidenan Kedu sudah masuk. "Hari ini terdapat pendaftar dari MAN  Temanggung,  SMA N 1 Temanggung, MA D Baito Sunan Plumbon dan SMK 17 Temanggung. Selain itu, semakin banyak pula peserta dari luar Temanggung yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta, diantaranya dari MA An-Nawawi 2 Salaman, MAN 2 Magelang bahkan dari SMK N 3 Purworejo," lanjut dosen PGMI STAINU Temanggung itu.

Sementara itu, Deamita dan Alifah siswi SMA N 1 Temanggung memiliki minat sendiri dalam mengikuti kegiatan itu. "Kami mengikuti lomba ini untuk mengasah kemampuan kami dalam menulis, khususnya puisi. Dengan mengikuti lomba, kami semakin tertantang agar bisa membuat puisi. Sehingga yang pada mulanya menulis puisi terkesan sulit, kini kami mampu melakukannya," papar dia.

Septi Laela Mustika siswi MAN Temanggung menambahkan ia sangat senang dengan adanya lomba itu. "Kami sangat senang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta lomba. Selain sebagai peserta lomba ternyata kami juga menjadi penulis buku Antologi Puisi. Hari ini kami mendaftarkan 5 peserta lomba, dan kami akan mendapatkan satu (1) Buku Antologi Puisi ber-ISBN (karya kami) secara gratis. Sahabat kami, Puji Lestari juga siap jika diminta membacakan puisi untuk menghibur peserta dan undangan pada pelaksanaan kegiatan," ujar dia.

Effi Wahyuningsih, M. Pd Kepala Lembaga Bahasa STAINU Temanggung menambahkan selama kuota peserta masih ada, pendaftaran dan pengumpulan naskah masih dibuka sampai 3 November 2018 melalui daring aplikasi WhatsApp 081327038904 (Effi) dan 085713970970 (Gandi). “Namun jika sebelum tanggal yang ditetapkan kuota peserta sudah memenuhi target, kami akan segera menutup pendaftaran,” paparnya.

Siswa yang memiliki minat mengikuti lomba ini, kata dia, namun belum mendaftarkan diri sebagai peserta diharapkan segera mendaftar. “Serta bagi siswa yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta diminta untuk mengumpulkan berkas puisi sehingga mempermudah proses percetakan buku Antologi Puisi," tambah dia. (HG10/agw).

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget