Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wadahi Pecinta Wisata dan Alam, HMI Cabang Semarang Bentuk LEPPAMI


Harianguru.com - Potensi pariwisata di Kota Semarang sedang mengalami geliat positif. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya tempat-tempat wisata baru serta tempat wisata yang dikelola dengan lebih baik di Kota Semarang.

Potensi yang ada tersebut mendorong kalangan mahasiswa turut mengambil bagian dalam mendukung peduli pariwisata, salah satunya adalah dengan adanya Lembaga Pariwisata dan Pecinta Mahasiswa Islam (LEPPAMI). Lembaga yang bergerak di bidang Pariwisata dan Pecinta Alam tersebut merupakan kelompok yang berada di naungan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang.

Pada Kamis, 29 November 2019 bertempat di Wisma Djakfar Sampangan telah dilangsungkan Musyawarah Lembaga (Muslem) yang menjadi forum untuk mengevaluasi kepengurusan yang lama, memilih formateur (Direktur Utama) serta menetapkan rekomendasi untuk pengurus selanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kisanak M. Dwi Sugiarto selaku Direktur yang melakukan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) menyampaikan bahwa potensi organisasi ini sangat besar untuk menampung minat anggota HMI Cabang Semarang, sebab Leppami tidak terbatas pada satu disiplin keilmuan tertentu saja. “Berbeda dengan lembaga pengembangan profesi lainnya," kata dia.

Dalam kata sambutan pengurus HMI Cabang Semarang sekaligus membuka kegiatan Kanda Catur Basuki selaku Ketua Bidang Kewirausahaan dan Pengembangan Profesi (KPP) yang mewakili ketua umum menyatakan bahwa Leppami harus bergerak lebih cepat dalam memfasilitasi minat bakat kader-kader HMI Cabang Semarang.

 “Istilah Kisanak-Kisanik yang menjadi ciri khas di Leppami selayaknya Kanda-Yunda di HMI tentu dapat menjadi motivasi bagi anggota Leppami. Bahwa Kisanak-Kisanak dalam film-film kolosal menunjukkan identitas bagi para pendekar. Tentu harapannya anggota Leppami dapat menjadi pendekar (manusia) yang memberi manfaat bagi masyarakat," ujar dia.

Proses Muslem berjalan dengan sangat dinamis, bahkan ketika pemilihan Majelis Pengawas dan Konsultasi Pengurus Lembaga (MPKPL) tedapat sekitar 11 calon hingga akhirnya disahkan tiga orang MPKPL yaitu M. Dwi Sugiarto, Catur Basuki dan Yanthuridi melalui surat ketetapan yang ditandatangani Kisanak Arju Najjay, Kisanik Rosalia Indah dan Kisanak Adhitya Kharisma selaku pimpinan sidang.

Formateur (Direktur Utama) Kisanak Ahmad Muzakki Alwi dalam uji kelayakan kriteria menegaskan bahwa amanah adalah kesempatan berharga yang tidak boleh disia-siakan. “Dan saya akan menjaganya sekuat tenaga saya,” ujar dia.

Kader dari HMI Komisariat FISIP Undip tersebut dalam kesehariannya merupakan sosok yang ramah dan memiliki pergaulan yang luas serta minat dalam kegiatan sosial. Ia merupakan mahasiswa semester 7 di Departemen Politik dan Pemerintahan FISIP Universitas Diponegoro. (Red-HG50/Kemang).

Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget