Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Mahasiswa STAINU Berburu Berkah Ramadhan


Temanggung, Harianguru.com - Serangkaian acara yang diselenggarakan oleh BEM STAINU Temanggung untuk mengharapkan berkah di bulan Ramadhan. Acara dimulai dengan acara pembukaan yang dihadiri oleh pejabat kampus bagian kemahasiswaan dan seluruh Ketua UKM STAINU Temanggung. Acara dimulai Jumat sore (31/5/2019), dan direncanakan dilanjutkan Sabtu (1/6/2019).

Dalam acara tersebut BEM STAINU juga menghadirkan SMA, SMK, MA, Temanggung dengan jumlah peserta 52 orang dari perwakilan 11 Sekolah di Temanggung.

Setelah acara pembukaan tersebut seluruh peserta dan tamu undangan berbuka bersama lalu melaksanakan ibadah salat tarawih bersama yang diimami oleh Gus Nashih.

Setelah selesai pelaksaan sholat teraweh Gus Nashih menyampikan kultum mengenai puasa yang dijalankan oleh Nabi-Nabi sebelumnya. "Seperti Nabi Adam yang melaksanakan puasa setiap tanggal 13, 14, 15 lalu pusa Daud dan Nabi lainnya. Banyak keutamaan-keutamaan yang didapatkan dari puasa tersebut," katanya.

Setelah kultum tersebut dilanjutkan acara lomba yaitu lomba tausiyah yang diwakili oleh satu orang dari tiap-tiap sekolah. Dalam lomba tersebut mengusung beberapa tema yaitu mengenai pergaulan remaja, teknologi dan informasi, berbakti pada orang tua, dan lailatul qadar.

Demikian serangkaian acara yang diselenggarakan pada Jumat sore 31 Mei 2019 sampai malam untuk acara yang selanjutnya akan diteruskan pada hari Sabtu 1 Juni 2019. (HG99/Astuti).
Label:

Posting Komentar

Harianguru.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget