Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

PKG PAUD Jekulo Gelar Karnaval Kemerdekaan

Kudus, Harianguru.com - Dalam rangka turut memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-74, Pusat Kerja Gugus (PKG) PAUD, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, menggelar karnaval kemerdekaan di Lapangan Mrican, Honggosoco, Sabtu, 24/08/2019.

Mengusung tema, 'Dengan Semangat Proklamasi Kemerdekaan Menuju Indonesia Unggul' tersebut, menuai kemeriahan  dengan 51 lembaga PAUD, yang mengikuti jalanya karnaval.

Sedari pagi, ribuan peserta didik dari 51 lembaga PAUD di Jekulo, mengikuti karnaval mengendarai kereta mobil dan menghiasi dengan identitas bendera merah-putih.

Anak-anak PAUD tersebut juga kenakan berbagai pakian adat maupun profesi, terlihat antusias mereka dengan menyanyikan lagu kebangsaan.

"Karnaval tersebut terselenggara, berkat kerja sama yang apik, antara IGTKI dan Himpaudi Kecamatan Jekulo yang bernaung dalam PKG," ungkap Yuliana, salah satu panitia kegiatan.

Sementara, Kartono, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Jekulo, dalam sambutanya, ia menyambut baik dan mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan karnaval tersebut.

Tujuan peringati Dirgahayu Republik Indonesia ini, tak lain adalah sebagai ungkapan untuk mensyukuri nikmat, bagaimana perjuangan untuk mencapai kemerdekaan sangat luar biasa, berkat pejuangan seluruh rakyat Indonesia yang begitu gigih, "alhamdulillah Allah Swt, merahmati perjuangan kita dengan kemerdekaan, kita patut mensyukurinya," tuturnya.

Dengan adanya karnaval, dalam peringatan kemerdekaan yang diagendakan PKG Jekulo, "ini sebagai salah satu manifestasi persatuan, untuk memupuk kedamaian dan pelaksanaan pendidikan PAUD yang lebih baik, khususnya di Kecamatan Jekulo," ujarnya.

PAUD merupakan pendidikan usia dini, untuk itu, Kartono, menyampaikan pesan kepada pendidik se kecamatan,  "tanamkanlah karakter pada peserta didik 'panjenengan' semua, untuk meraih generasi saleh, bakti kepada orang tua dan kepada Bangsa," pesanya disampaikan kepada Pendidik PAUD Jekulo.

Karnaval dihdiri oleh Stake-holder Kecamatan Jekulo, Kepala UPT Kecamtan Jekulo, Koramil, Polsek, Ketua PKG, Ketua IGTKI, Ketua Himpaudi dan Kepala Desa Honggosoco

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan dibuka oleh Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Jekulo.  (Hg44/Fakhrudin).

Posting Komentar

Harianguru.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget