Halloween Costume ideas 2015

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Lengkap dengan Buku Panduan, LP Ma’arif PWNU Jateng dan IPNU-IPPNU Teken MoU Pendirian Komisariat


Semarang, Harianguru.com - Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar NU dan Ikatan Pelajar Putri NU Provinsi Jawa Tengah bergerak cepat dan merespon positif atas langkah yang telah diupayakan oleh Pimpinan Pusat IPNU dan IPPNU baru-baru ini. 

Jajaran IPNU dan IPPNU Jateng langsung menindaklanjutinya dengan menjalin kerjasama dengan LP Maarif PWNU Jateng yang tertuang dalam penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Jawa Tengah di Aula PWNU Jateng Lantai 3 Jl Dr Cipto No 180 Karangtempel Semarang, Jumat (22/11/2019).

MoU ini dilakukan di sela-sela pembukaan Training of Trainer Master Trainer Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Guru Ma’arif NU Jawa Tengah.

MoU itu berisi tentang kerjasama pendirian dan pengembangan komisariat IPNU-IPPNU di setiap sekolah di bawah naungan LP Maarif NU. Hal ini sebagaimana dimuat oleh NU Online baru-baru ini. Tak hanya berupa MoU saja, kerjasama itu juga dilengkapi buku panduan pendirian Komisariat IPNU-IPPNU yang sudah tercetak di tingkat sekolah/madrasah Ma’arif yang sudah dibahas jauh-jauh sebelum antara tim IPNU-IPPNU dengan LP Ma’arif PWNU Jateng.

“MoU ini sebenarnya sebagai tahap akhir dari tahapan proses kerjasama antara LP Ma’arif PWNU Jateng dengan IPNU-IPPNU sejak beberapa bulan lalu dengan menyusun standar pendirian Komisariat IPNU-IPPNU di sekolah dan madrasah disertasi tentang pola pembinaannya sampai teknis,” kata Ketua LP Ma’arif PWNU Jateng R. Andi Irawan.


Sebagaimana diketahui sebelumnya, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) dan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) tanda tangani nota kesepahaman (MoU) dengan Lembaga Pendidikan Maarif di Hotel Bintang, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

"Kita mengharapkan dukungan nyata dari LP Maarif Jateng dalam pendirian dan pengembangan komisariat IPNU dan IPPNU di Sekolah/Madrasah di bawah naungan LP Maarif NU Jawa Tengah, utamanya di 3.241 Sekolah/Madrasah sebagaimana data terbaru PW LP Maarif NU Jateng," ungkap Ferial Farkhan Ibnu Akhmad Selaku Ketua PW IPNU Jawa Tengah dalam kesempatan tersebut.

Penandatanganan tersebut turut dihadiri serta disaksikan Rois Syuriyah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh bersama Khotib Syuriyah KH Hudallah Ridwan, serta Ketua PW LP Maarif NU Jateng Ratna Andi Irawan M.Ag, jajaran Tanfidziyah PWNU Jateng diwakili Prof Dr Musahadi selaku Wakil Ketua PWNU Jateng, kemudian Ketua PW IPPNU Jateng Sri Nur Ainingsih dan Wakil Komandan DKW CBP IPNU Jateng Ahmad Syukron.

Senada dengan Feri, Rekanita Ain, sapaan akrab Ketua PW IPPNU Jateng juga mengharapkan agar pasca penandatanganan ini ada langkah konkrit yang disinergikan bersama antara LP Ma'arif NU Jateng dengan PW IPNU dan IPPNU Jateng.

"Kita respon positif langkah ini, dan kami siap bersinergi untuk menindaklanjuti kerjasama ini" tutur Ain pasca pendatanganan MoU ditemani pengurus PW IPPNU Jateng lainnya, Asriyani Awaliyah dan Fitri Muhtadi.

Sementara itu, Andi Selaku Ketua PW LP Maarif NU Jateng menegaskan bahwa pihaknya dalam periode ini memang menggencarkan penguatan mutu kelembagaan LP Maarif NU Jateng dan komitmen atas kerjasama dilakukan pihaknya dengan IPNU dan IPPNU Jateng ini. Pernyataan ini juga dikuatkan oleh Mahmudi selaku Sekretaris PW LP Maarif NU Jateng.

"Pasca penandatanganan ini, kami akan segera agendakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PW LP Maarif NU Jateng pada 15 Desember 2019 dan Rapat Kerja Dinas (Rakerdin) di 6 Titik Karesidenan Se Jateng, disana kami ajak PW IPNU dan IPPNU Jateng guna memaparkan dan mempresentasikan langkah atas program dan MoU ini dihadapan perwakilan PC LP Maarif NU Kabupaten/Kota se Jateng maupun segenaP Kepala Sekolah/Madrasah dibawah naungan LP Maarif NU," ungkap Mahmudi di hadapan pengurus PW IPNU dan IPPNU Jateng.

Adapun naskah kerjasama tersebut memuat tentang kesepakatan atas dukungan LP Maarif NU Jateng terhadap pendirian Komisariat IPNU dan IPPNU di Sekolah/Madarasah dibawah naungannya, pengawalan untuk pembinaan segenap dewan guru yang nanti akan dijadikan pembina Pimpinan Komisariat IPNU dan IPPNU, Ruang terbuka dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk utusan IPNU dan IPPNU menyampaikan materi Ke IPNU IPPNU an, dan memfasilitasi pengadaan modul materi serta panduan pendirian Komisariat IPNU dan IPPNU di Sekolah/Madrasah lingkungan LP Maarif NU. (hg44/A Halim Solkan).

Posting Komentar

Harianguru.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget